Polda Jabar Terapkan Pagar Betis di Jalur Pantura

Selasa, 15 Juli 2014 - 14:30 WIB
Polda Jabar Terapkan Pagar Betis di Jalur Pantura
Polda Jabar Terapkan Pagar Betis di Jalur Pantura
A A A
BANDUNG - Tahun ini kepolisian kembali menerapkan sistem pagar betis untuk mengawal para pemudik yang akan melintasi jalur utara, tengah, maupun selatan Jawa Barat. Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan, musim mudik Lebaran tahun ini pihaknya masih tetap melakukan pagar betis dengan memfokuskan di jalur utara.

"H-7 Lebaran kami sudah siapkan pagar betis di sepanjang Pantura sebagai lintasan utama mudik dan balik," jelasnya kepada wartawan, Selasa (15/7/2014).

Kata Iriawan, pagar betis di Pantura mulai berlaku dari Jomin-Ciasem-Pamanukan Lohbener-Jatibarang-Palimanan-Cirebon. Menurutnya, pagar betis tersebut akan dibentuk setiap 200 hingga 500 meter. "Setiap satu titik akan dijaga oleh satu polisi," katanya.

Selain melakukan pagar betis, pihaknya juga menyiapkan pasukan pengurai kemacetan yang akan berpatroli menyusuri sepanjang jalur mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua. "Untuk U-turn (putaran jalan) semuanya kita tutup. Kecuali U-turn yang besar dan tertentu saja," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan beberapa penyesuaian tersebut mudik Lebaran tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan minim hambatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)