Pemudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Gilimanuk

Sabtu, 19 Juli 2014 - 22:01 WIB
Pemudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Gilimanuk
Pemudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Gilimanuk
A A A
JEMBRANA - Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali, mulai ramai oleh arus mudik Lebaran. Peningkatan arus mudik mulai terpantau sejak dua hari terakhir.

Dibanding hari biasanya, peningkatan kendaraan yang menyeberang mencapai 50 persen. Kondisi ini akan terus terjadi dan akan mencapai puncaknya hingga menjelang Lebaran.

"Lonjakan arus mudik diperkirakan dimulai Senin 21 Juli 2014. Sedangkan puncak arus mudik diperkirakan H-3 sebelum Idul Fitri," ujar Manager Operasional ASDP Pelabuhan Gilimanuk Wahyudi Susianto, kepada wartawan, Sabtu (19/7/2014).

Diakuinya, peningkatan kendaraan yang hendak menyebrang ke Pulau Jawa, terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Sejak hari ini ada peningkatan, terutama sepeda motor mencapai 50 persen," sambungnya.

Pihaknya kini tengah mempersiapkan untuk menyambut arus mudik dan pengoperasian tambahan kapal baru akan mulai dioperasionalkan, pada Senin depan. Kendati begitu, ASDP belum mengeluarkan kapal tambahan.

"Kami mengimbau para pemudik agar berhati-hati, jangan pecaya pada oknum yang menawarkan jasa pembelian tiket atau berpura-pura menawarkan pemudik masuk ke pelabuhan lebih cepat tanpa melalui antrian di loket," katanya mengigatkan.

Dia memastikan, hal itu sebagai penipuan, karena tidak mungkin masuk ke pelabuhan tanpa melalui pintu masuk tiket. “Masuk ke pelabuhan hanya bisa melalui loket, jadi sulit untuk masuk tanpa beli tiket di loket,” tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)