PT Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp1 Miliar untuk Tol Tangerang

Minggu, 20 Juli 2014 - 15:51 WIB
PT Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp1 Miliar untuk Tol Tangerang
PT Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp1 Miliar untuk Tol Tangerang
A A A
TANGERANG - Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang ketika arus mudik Lebaran. PT Jasa Marga menyiapkan uang receh sebanyak Rp1 miliar.

Deputy General Manager Traffic Management PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang Andrie Kustiawan mengatakan, uang kembalian ini harus disiapkan saat transaksi di gerbang tol, karena pemudik kerap membayar menggunakan uang dengan nominal besar.

“Kita persiapkan banyak uang receh sekitar Rp1 miliar dengan karcis tanda terima manual (KTTM) sebanyak 545.000 lembar, karena karakter pemudik ini jarang yang membayar dengan uang pas.,” jelasnya.

Andrie menjelaskan, uang kembalian ini disiapan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Diantaranya Gerbang Tol Kebon Jeruk 1 dan 2 sebanyak Rp36 juta, Meruya 1 dan 2 Rp29,5 juta, Karang Tengah sebanyak Rp819 juta, Tangerang-Tangerang 1 dan Tangerang 2 sebanyak Rp59,5 juta serta Karawaci Barat dan Karawaci Timur sebanyak Rp6 Juta.

“Ini untuk mengantisipasi, jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

Selain itu, jika terjadi penumpukan kendaraan, petugas akan menjemput kendaraan pengguna tol untuk transaksi demi mempercepat antrian. Adapun jumlah petugas pelayanan sebanyak 450 orang yang ditempatkan di 74 gardu transaksi.

“Semua petugas tidak ada yang libur, jadi transaksi akan terus terlayani selama arus balik dan arus mudik lebaran,” ujar Andrie.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)