Volume Pemudik Melalui Tol Kebon Jeruk Meningkat 14 Persen

Senin, 21 Juli 2014 - 14:36 WIB
Volume Pemudik Melalui Tol Kebon Jeruk Meningkat 14 Persen
Volume Pemudik Melalui Tol Kebon Jeruk Meningkat 14 Persen
A A A
TANGERANG - Musim mudik lebaran melalui akses tol Jakarta - Tangerang diprediksi akan mulai terjadi pada H-7 atau Senin (21/7/2014) hari ini. Peningkatan volume kendaraan yang melintas diperkirakan akan naik 14 persen.

Deputy General Manager Traffict Management PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang Andrie Kustiawan mengatakan bahwa arus mudik diperkirakan mulai terjadi pada tanggal 21 sampai 27 Juli mendatang.

"Puncaknya biasanya H-3, akan tetapi sejak H-7 sampai H-1 arus lalu lintas ditalan tol Jakarta - Tangerang ini mulai ramai," jelasnya kepada wartawan.

PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang pun memprediksi, kenaikan volume kendaraan akan mencapai 14 persen, ketimbang hari biasanya.

"Diprediksi akan mencapai rata-rata sekitar 90.792 kendaraan per hari, atau1.222.819 kendaraan selama arus mudik dan balik Lebaran," ungkapnya lagi.

Untuk akses Tol Jakarta - Tangerang sendiri kata Andrie akan banyak dilalui para pemudik yang akan menuju Banten, baik itu, Cilegon, Serang bahkan Merak. Akan tetapi untuk dari arah Tangerang menuju Jakarta banyak pemudik yang menggunakan akses tol untuk menuju Cikampek.

Ditanya apakah akan banyaknya penumpukan saat musim mudik ini, Andrie tidak menampiknya. Ia mengatakan penumpukan bisa terjadi seperti dibeberapa titik pintu tol Jakarta-Tangerang. Seperti di Pintu Tol Karang Tengah.

"Sebab, pintu tol ini akan menjadi lalu lintas dari Jakarta menuju Tangerang, Serang, Cilegon, hingga Merak. Atau dari Tangerang menuju daerah yang melalui tol Cikampek," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)