Polres Bekasi Siapkan 7 Rumah Sakit untuk Pemudik

Senin, 21 Juli 2014 - 16:41 WIB
Polres Bekasi Siapkan 7 Rumah Sakit  untuk Pemudik
Polres Bekasi Siapkan 7 Rumah Sakit untuk Pemudik
A A A
BEKASI - Polresta Bekasi Kota menggandeng sejumlah rumah rumah sakit untuk melayani korban kecelakaan selama mudik Lebaran 2014. Rumah sakit untuk korban kecelakaan mudik itu bekerjasama dengan Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota Kompol Heri Omposongu mengatakan, rumah sakit yang bekerjasama itu diantaranya, RS Budi Lestari (Jalan KH Noer Alie), RSUD Kota Bekasi (Jalan Veteran), RS Elisabeth (Jalan Siliwangi), RS Islam Pondok Kopi (Kalimalang, Jakarta Timur).

RS Ananda (Jalan Sultan Agung), RS Hosana Medika (Rawalumbu), RS Bella (Jalan Juanda). Bahkan, seluruh RS tersebut berada dijalur mudik mulai perbatasan DKI Jakarta dan Kota Bekasi. "RS itu semuanya dilalului dan berada di jalur mudik," ujarnya.

Heri mengaku, setiap pemudik yang mengalami kecelakaan langsung mendapatkan biaya perawatan di rumah sakit sebesar Rp 10 juta. Apabila, biayanya lebih dari yang sudah ditentukan, maka lebihnya ditanggung oleh setiap pasien.

"Ini untuk antisipasi, kami berharap nol kecelakaan saat mudik. Karena mudik untuk pulang kampung ingin bertemu keluarga," paparnya. Dia memetakan, sejumlah titik yang menjadi rawan kecelakaan yakni, di Jalan KH Noer Alie, dan Jalan Siliwangi.

Selain itu, kata dia, terdapat tikungan tajam di Jalan M Hasibuan, apalagi kalau hujan kerap terjadi genangan air. Sehingga, infrastuktur jalan sudah bagus, tinggal kesiapan pengguna jalan."Ada 25 titik rambu portabel disiapkan sebagai penunjuk arah," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)