Jembatan Comal Ambles, Kedatangan Pemudik di Terminal Giwangan Telat 20 Jam

Selasa, 22 Juli 2014 - 11:32 WIB
Jembatan Comal Ambles, Kedatangan Pemudik di Terminal Giwangan Telat 20 Jam
Jembatan Comal Ambles, Kedatangan Pemudik di Terminal Giwangan Telat 20 Jam
A A A
YOGYAKARTA - Amblesnya Jembatan Comal, di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berdampak dan mengakibatkan jadwal kedatangan pemudik di Terminal Giwangan mengalami keterlambatan selama 20 Jam. Praktis kondisi terminal sejak Selasa (22/7/2014) pagi terlihat cukup sepi.

Kepala UPT Terminal Giwangan Bekti Zunanta mengatakan, keterlambatan armada bus hari ini telat selama 20 jam atau hampir sehari penuh karena kendaraan diputar, harus melewati jalur selatan yang jaraknya cukup jauh.

"Telatnya lumayan parah 20 jam karena jalur mudik di utara dialihkan ke selatan dan harus memutar jauh, biasanya Jakarta-Yogyakarta cukup hanya 12 jam," ujarnya, Selasa (22/7/2014).

Dari data UPT terminal Giwangan Yogyakarta, Selasa (22/7/2014) tercatat bus yang masuk di terminal baru berjumlah 15 armada bus dengan total penumpang 14.541 dan kedatangan pemudik hari ini akan kembali terjadi pada siang hari nanti. Karena sebagian bus masih terjebak kemacetan di jalur mudik.

Rusaknya Jembatan Comal, dengan pengalihan jalur ke selatan menurut Bekti akan berdampak terhadap operasional armada bus yang harus mengeluarkan biaya tambahan.

"Kondisi ini tentunya pihak operator bus pasti akan mengeluarkan biaya lagi untuk biaya tambahan solar dan lain lain, " katanya.

Guna memudahkan koordinasi, pihaknya juga meminta kepada para agen dan awak bus untuk aktif memberikan situasi lalu lintas kepada para penumpang.

"Saya meminta untuk memberitahukan soal keterlambatan bus lewat SMS atau telepon," ungkapnya.

Sementara itu pihak Terminal Giwangan juga telah menyiapkan 15 armada bus tambahan untuk para pemudik yang berangkat dari Terminal Giwangan Yogyakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0725 seconds (0.1#10.140)