Menhub Apresiasi Perbaikan Manajemen Pelabuhan Merak

Sabtu, 26 Juli 2014 - 11:56 WIB
Menhub Apresiasi Perbaikan...
Menhub Apresiasi Perbaikan Manajemen Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Saat meninjau Pelabuhan Merak Banten, Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengapresiasi perbaikan manajeman yang dilakukan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Pantauan Sindonews.com, Sabtu (26/7/2014), Menhub yang didampingi Kapolda Banten, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, serta jajaran dari PT ASDP melihat kondisi Pelabuhan Merak di dermaga 1 dan 5. Selain meninjau, Menhub sempat berbincang dengan pemudik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dia mengimbau pemudik agar selalu waspada dan berhati-hati di jalan.

Dalam kunjungannya, Menhub juga memperoleh penjelasan dari pihak PT ASDP Merak serta melihat peta lokasi angkutan Lebaran di Posko Angkutan Lebaran Pelabuhan Merak. "Untuk tahun ini manajemen di Pelabuhan Merak ini ada perbaikan dibandingkan tahun kemarin, yang biasanya kendaraan pribadi mengantre hingga tol Km 67 hingga 98, kini sudah tidak ada lagi antrean, yang biasanya nunggu enam atau tujuh jam," katanya seusai melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak.

Selain itu, kini sepeda motor diberikan dermaga khusus sehingga tidak mengganggu kendaraan pribadi. "Pemudik kendaraan roda dua tahun ini diberikan dermaga khusus di dermaga 4 dan 5," ujarnya.

Terkait dengan sarana dan prasarana angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak, maupun terminal, semua sudah baik. Jika ada masalah-masalah kecil di lapangan, bisa segera diselesaikan "Tahun ini kapal sudah banyak dan kapalnya pun sudah besar," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)