Tak Ada Kapal, Ratusan Pemudik asal NTT Terlantar

Minggu, 27 Juli 2014 - 11:58 WIB
Tak Ada Kapal, Ratusan...
Tak Ada Kapal, Ratusan Pemudik asal NTT Terlantar
A A A
MAKASSAR - Satu hari jelang hari raya Idul Fitri suasana di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulsel hingga kini masih dipadati pemudik. Namun untuk penumpang dengan tujuan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini masih tertahan di pelabuhan hingga beberapa hari mendatang lantaran tidak ada pelayaran atau kapal menuju ke daerah tujuannya.

Maria salah satu rombongan pemudik asal NTT mengatakan, dia harus merogoh kocek lebih dalam dalam untuk biaya hidup selama di pelabuhan.

“Kami tertahan disini karena tidak ada kapal yang akan melakukan pelayaran ke kampung halamannya di NTT, “ kata dia.

Menurut dia, rombongan pemudik asal NTT lainnya ini baru akan diberangkatkan menggunakan kapal KM Bukit Siguntang hari Rabu 30 Juli 2014 yang akan tiba di pelabuhan ini.

Maria selaku kepala rombongan mengaku untuk menutupi biaya hidupnya selama tertahan di pelabuhan ini terpaksa mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah.

Biaya tersebut tentu saja membengkak dari perkiraan sebelumnya lantaran harus tertahan selama satu pekan di pelabuhan ini.

Rombongan Maria bersama ratusan pemudik lainnya asal NTT ini sebelumnya bertolak dari Jayapura dan tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulsel pada hari Jumat lalu 25 Juli 2014.

Namum terpaksa tertahan di pelabuhan ini dengan alasan kapal Pelni yang akan di tumpanginya dengan rute pelayaran Makassar- NTT baru akan tiba hari Rabu mendatang.

Akibat dari kejadian ini Maria bersama pemudik asal NTT lainnya tidak bisa melaksanakan lebaran di kampung halamannya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)