Salat Ied, 250 Ribu Jemaah Penuhi Mesjid Istiqlal

Senin, 28 Juli 2014 - 11:06 WIB
Salat Ied, 250 Ribu Jemaah Penuhi Mesjid Istiqlal
Salat Ied, 250 Ribu Jemaah Penuhi Mesjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Jemaah salat Idul Fitri 1435 H di Mesjid Istiqlal mengalami peningkatan jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 250 ribu orang.

Staf Humas Masjid Istiqlal Faiz Fayal mengatakan, pada salat Idul Fitri kali ini pihaknya memprediksi ada 250 ribu jemaah dari berbagai penjuru Jakarta yang datang ke Istiqlal.

"Jumlah jemaah tahun ini mengalami peningkatan di banding tahun-tahun sebelumnya. Kami memprediksi ada 250 ribu jemaah melaksanakan salat Idul Fitri di sini," ujar Faiz saat ditemui di Pusat Informasi Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014).

Seperti pantauan Sindonews di lapangan, jemaah salat Idul Fitri di Mesjid Istiqlal membludak. Mereka menggelar koran dan sajadah hingga parkir timur mesjid atau tepat di depan Gereja Katedral.

Bahkan, seorang jemaah asal Kemayoran mengaku datang pukul 03.00 WIB untuk mendapatkan shaf urutan paling depan. "Saya datang sejak pukul 03.00 WIB di sini. Makanya saya dapat shaf paling depan," ujar seorang ibu asal Kemayoran yang enggan menyebutkan namanya.

Meski jumlah jemaah mengalami peningkatan, keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan salat Idul Fitri 1435 H tetap terjaga. Hingga berita ini diturunkan, Faiz mengaku pihaknya baru menerima dua laporan kehilangan dari jemaah.

Selain itu, ada seorang anak asal Pamulang, Tangerang Selatan yang terpisah dari orang tuanya saat keluar dari Mesjid Istiqlal. "Hanya dua dari 250 ribu orang jemaah melaporkan kehilngan handphone," tuntas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5454 seconds (0.1#10.140)