Keutamaan Membaca Al-Waqiah di Malam Bulan Ramadan

Rabu, 05 April 2023 - 14:28 WIB
Keutamaan membaca surat Al-Waqiah, jika dilakukan secara rutin Allah akan memberikan syafaat-Nya. Apalagi bulan Ramadan bulan penuh keberkahan dan pastinya pintu rezeki akan terbuka lebar. Foto ilustrasi/ist
Keutamaan membaca surat Al Waqiah di malam bulan Ramadan , sangat istimewa dan mustajab. Sama seperti ibadah-ibadah lainnya, amalannya akan diberi ganjaran pahala yang berlipat-lipat dan akan dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Jika pada bulan-bulan biasa saja kemustajaban surat Al-Waqiah sudah tidak perlu diragukan lagi, maka silakan bayangkan efeknya saat diamalkan pada bulan Ramadan ini.

Surat Al-Waqiah sendiri bercerita tentang bagaimana hari kiamat akan terjadi, serta balasan bagi orang mukmin dan orang kafir. Selain itu, tertulis pula keterangan mengenai penciptaan manusia, api dan segala jenis tumbuhan, sekaligus kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala serta akan adanya hari kebangkitan setelah kiamat.



Surat Al-Waqiah dikenal sebagai surat Al-Qur'an yang mustajab mengatasi kesulitan ekonomi, surat Al-Waqiah sejatinya memiliki banyak fadhilah. Fadhilahnya yang sangat populer yakni sebagai berikut:



1.Dijauhkan dari kemiskinan

2. Memperoleh kekayaan berlimpah

3. Ditunaikan hajat yang berhubungan dengan rezeki

4. Dijadikan hartawan dan dermawan

5. Dilimpahkan rezeki

6. Mempermudah keluarnya roh dari jasad

7. Diringankan rasa sakit pada orang yang tengah diuji dengan sakit

8. Dipermudah proses melahirkan bagi ibu hamil

9. Dijauhkan dari kefakiran

10.Pelindung diri dari kemudharatan dunia

11.Diberikan kesenangan dan kemudahan

12. Mendapatkan sepuluh pahala

13. Tidak akan ditimpakan kekafiran

14. Merupakan surat kekayaan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
Hadits of The Day
Aisyah radliallahu 'anha berkata, Janganlah kamu meninggalkan shalat malam (qiyamul lail), karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak pernah meninggalkannya, bahkan apabila beliau sedang sakit atau kepayahan, beliau shalat dengan duduk.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 1112)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More