10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

Rabu, 07 Juni 2023 - 10:12 WIB
Nicolas Anelka dan rekan setimnya Ribery berdoa sebelum pertandingan tahun 2008. Foto/Ilustrasi: Sportsbrief
Iman adalah bagian penting dari kehidupan setiap manusia. Banyak pemain sepak bola terkemuka berlatarbelakang Muslim. Beberapa nama terkemuka termasuk pemain internasional Prancis Ngolo Kante , mantan gelandang Arsenal Mesut Ozil , dan penyerang Liverpool Mo Salah . Lebih dari itu, beberapa pesepakbola terkemuka juga telah masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir.

Keyakinan adalah pilihan individu yang dibuat setiap pemain, tergantung pada perasaan mereka. Banyak pemain yang berpindah agama melakukan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya.

Berikut 10 pemain terkemuka sepak bola yang telah masuk Islam attau mualaf menurut Sports Brief

1. Clarence Seedorf

Di lapangan, Clarence tetap menjadi salah satu gelandang terhebat yang pernah ada. Dia adalah satu-satunya orang yang memenangkan trofi Liga Champions UEFA dengan tiga tim berbeda. Pada tahun 2022, Clarence mengumumkan kepada dunia bahwa dia telah menjadi seorang Muslim setelah meneliti dan belajar tentang iman melalui istrinya, Sophia.



2. Franck Ribery

Ribery memiliki karir yang luar biasa di Eropa, memenangkan penghargaan pemain pria UEFA pada 2013 setelah menjalani masa yang hebat di Bayern. Ribery mengumumkan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menikah dengan istrinya yang berkewarganegaraan Aljazair, Wahiba Belhami. Dalam sebuah wawancara, Ribery memuji iman Islam yang memperkuatnya secara fisik dan mental.





3. Thomas Partey

Gelandang Arsenal dan Ghana itu menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Thomas masuk Islam pada tahun 2022 dan mengambil nama Islami 'Yakubu'.



4.Paul Pogba

Bintang Prancis Pogba pernah bermain untuk klub besar seperti Juventus dan Manchester United. Pemenang Piala Dunia masuk Islam di awal karirnya itu pergi haji pada tahun 2017.

5. Nicolas Anelka

Anelka adalah salah satu striker terbaik dunia. Dia masuk Islam ketika berusia 16 tahun dan mengambil nama Abdul Salim Bilal.

6. Emmanuel Adebayor

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Togo ini memiliki karier yang bagus bermain untuk klub-klub besar seperti Arsenal dan Real Madrid.Adebayor masuk Islam pada tahun 2016.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
cover top ayah
اٰمَنَ الرَّسُوۡلُ بِمَاۤ اُنۡزِلَ اِلَيۡهِ مِنۡ رَّبِّهٖ وَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ‌ؕ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰٓٮِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ ۚ لَا نُفَرِّقُ بَيۡنَ اَحَدٍ مِّنۡ رُّسُلِهٖ‌ ۚ وَقَالُوۡا سَمِعۡنَا وَاَطَعۡنَا‌ ۖ غُفۡرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيۡكَ الۡمَصِيۡرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya. Dan mereka berkata, Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.

(QS. Al-Baqarah Ayat 285)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More