Tulisan di Tembok Gaza Palestina Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Dunia

Rabu, 22 November 2023 - 00:10 WIB
Salah satu tulisan dan coretan di tembok bangunan Gaza Palestina yang ditulis dengan Bahasa Arab. Foto/ist
Tembok bangunan di Gaza menjadi media alternatif bagi warga Palestina untuk menyampaikan pesan kepada dunia. Di tengah blokade Israel dan serangam rudal yang menghancurkan Gaza, warga Palestina menyampaikan pesan tertulis lewat tembok bangunan yang tersisa di kota itu.

Ada banyak tulisan dan coretan di tembok bangunan Gaza setelah Israel memutus akses listrik dan internet di wilayah padat penduduk itu. Mereka menulis berbagai pesan dan quote yang isinya sangat menyentuh hati.

Selain pesan untuk mengobarkan Jihad, kalimat-kalimat yang ditulis dalam Bahasa Arab itu juga berisi pesan untuk dunia. Tembok-tembok di Gaza itu seakan berbicara kepada dunia.



Tulisan dan coretan di tembok Gaza ini sempat viral di media sosial. Seperti yang dipublish akun @Neomandar93 di kanal TikTok. Informasi ini juga disiarkan oleh Channel Hikayat Kanan di kanal YouTube baru-baru ini.



"Jangan minta simpati dari dunia yang kejam, Bangkit dan Lawan!"



"Darah adalah Jalan Kebebasan."



"Rumah ini tetap milik Palestina."



"Aku mencintai negeri ini bahkan reruntuhannya."



"Ini tanah kami, pohon, burung dan batu, kami tetap tinggal di sini."



"Bangsa yang dipimpin oleh Muhammad صلى الله عليه وسلم tidak akan pernah bertekuk lutut(menyerah)."



(rhs)
Follow
cover top ayah
وَلِسُلَيۡمٰنَ الرِّيۡحَ غُدُوُّهَا شَهۡرٌ وَّرَوَاحُهَا شَهۡرٌۚ وَ اَسَلۡنَا لَهٗ عَيۡنَ الۡقِطۡرِؕ وَمِنَ الۡجِنِّ مَنۡ يَّعۡمَلُ بَيۡنَ يَدَيۡهِ بِاِذۡنِ رَبِّهِؕ وَمَنۡ يَّزِغۡ مِنۡهُمۡ عَنۡ اَمۡرِنَا نُذِقۡهُ مِنۡ عَذَابِ السَّعِيۡرِ
Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya pada waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya pada waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula) dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala.

(QS. Saba Ayat 12)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More