30 Perempuan Australia Masuk Islam Terinspirasi Perjuangan Rakyat Palestina

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:11 WIB
Salah seorang perempuan mualaf Australia. Foto: Siasat
Setidaknya 30 wanita mengumumkan masuk Islam di Masjid Meadow Heights di Melbourne, Australia, setelah menyaksikan kuatnya keimanan warga Palestina di tengah serangan militer Israel belakangan ini.

Laman Siasai melaporkan sebuah video yang diposting di Instagram oleh surat kabar Turki Yeni Şafak, menampilkan wanita di masjid mengucapkan dua kalimat Syahadat yang dituntun seorang dai.



Jacqueline Retzack yang baru masuk Islam mengatakan, “Saya berpindah agama karena konflik yang sedang berlangsung dan saya ingin lebih dekat dengan Islam dan Gaza.”

Christine Crnogonac mengungkapkan hubungannya yang mendalam dengan konsep keesaan Tuhan dalam Islam dan inspirasi yang diberikannya bagi perjuangan Palestina.



“Masalah di Palestina… membuat saya menangis setiap hari,” tambahnya.

Dalam contoh serupa, aktivis Amerika dan TikToker Megan Rice pada bulan November masuk Islam setelah dia terinspirasi oleh ketahanan masyarakat di Gaza dan mulai membaca Al-Quran.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id bahwa keduanya pernah menyaksikan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Tidaklah ada suatu kaum duduk sambil berdzikir kepada Allah, kecuali para Malaikat akan mengelilingi mereka, dan akan diselubungi rahmat, akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), dan Allah akan menyebut-nyebut orang-orang yang ada disisi-Nya.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3781)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More