Parade Militer Pasukan Keamanan Haji, Jamin Kenyamanan Jemaah

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:03 WIB
Menjelang puncak ibadah Haji 2024, Pemerintah Arab Saudi menggelar parade militer di Makkah, Senin (10/6/2024). Foto/Hanna Fauzie
MAKKAH - Menjelang puncak ibadah Haji 2024 , Pemerintah Arab Saudi menggelar parade militer di Makkah , Senin (10/6/2024). Dalam parade yang menunjukkan kesiapan pasukan keamanan haji tersebut juga dilakukan simulasi kesigapan petugas memberantas pelaku kejahatan yang mengganggu pelaksanaan ibadah haji.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Nayef. Untuk memastikan lancar dan nyamannya pelaksanaan puncak haji tahun ini disiapkan sedikitnya 14.000 pasukan keamanan dari Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Kepolisian Arab Saudi, serta ditambah dengan lebih dari 8.000 sukarelawan.

Direktur Keamanan Publik dan Ketua Keamanan Haji Mohammed Al-Bassami yang hadir di acara tersebut menegaskan seluruh pasukan keamanan sudah siap untuk menjaga dan memberikan kenyamanan kepada tamu Allah Swt.



"Keamanan dan keselamatan jemaah haji adalah hal paling krusial," tegas Al-Bassami.

Petugas akan berkonsentrasi untuk melaksanakan pengamanan tempat-tempat suci agar terjaga keamanan dan keselamatan jemaah di Masjidilharam dan memfasilitasi pelaksanaan ibadah haji 2024.
(zik)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
لَـقَدۡ كَفَرَ الَّذِيۡنَ قَالُوۡۤا اِنَّ اللّٰهَ ثَالِثُ ثَلٰثَةٍ‌ ۘ وَمَا مِنۡ اِلٰهٍ اِلَّاۤ اِلٰـهٌ وَّاحِدٌ  ؕ وَاِنۡ لَّمۡ يَنۡتَهُوۡا عَمَّا يَقُوۡلُوۡنَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ عَذَابٌ اَ لِيۡمٌ
Sungguh, telah kafir orang-orang yang mengatakan, bahwa Allah adalah salah satu dari yang tiga, padahal tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa azab yang pedih.

(QS. Al-Maidah Ayat 73)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More