Sejarawan Menjadi Pemicu Genosida yang Dilakukan Israel di Gaza

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:02 WIB
Korban kebiadaban Israel. Foto/Ilustrasi: MEE
FOTO seorang gadis berusia 11 tahun dengan luka bakar napalm berlari telanjang di jalan di Vietnam dianggap sangat mengejutkan pada tahun 1972 hingga memenangkan Penghargaan Pulitzer.

"Teror Perang" menjadi gambar ikonik Perang Vietnam.

Saat ini di Gaza dan Lebanon , ada begitu banyak gambar orang-orang yang terbakar, tenda-tenda yang terbakar, mayat-mayat yang ditumpuk di jalan-jalan kamp pengungsi Jabalia, dan para penyintas yang berkerak debu keluar dari reruntuhan dengan tubuh tak bernyawa anak-anak mereka di tangan mereka, tetapi tidak ada yang peduli untuk menerbitkannya.

Gambar-gambar "Teror Perang" yang dilakukan oleh Israel di Gaza atau Lebanon tidak diajukan untuk Penghargaan Pulitzer. Gambar-gambar itu juga tidak memancing pernyataan kecaman atau rasa jijik dari presiden AS atau perdana menteri Inggris.



Para Editor Terlalu Takut

Mengatakan bahwa Israel sengaja membunuh anak-anak di Gaza adalah "fitnah berdarah" yang mengingatkan novelis Inggris Howard Jacobson tentang pogrom orang Yahudi di Inggris abad ke-13, yang dipicu oleh rumor bahwa mereka memakan sisa-sisa anak-anak Kristen dalam roti Matzah.

Namun, David Hearst dalam artikelnya berjudul "An ever expanding Israel will pave the way for its demise" mengatakan pasukan Israel sengaja membunuh wanita dan anak-anak di Gaza dan Lebanon dan opini domestik di Israel mendorong tentara mereka untuk terus melakukannya.

Salah satu pendiri dan pemimpin redaksi Middle East Eye ini

mengatakan tidak ada tabu dalam perdebatan di Israel tentang solusi akhir untuk Gaza utara atau Lebanon selatan. Tidak ada keraguan tentang penggunaan kata-kata seperti "pemusnahan".

"Inilah yang dilakukan Uzi Raby, salah satu pakar Timur Tengah yang paling dicari di Israel," katanya sebagaimana dilansir Middle East Eye.

Raby yang dosen senior di departemen studi Timur Tengah dan Afrika di Universitas Tel Aviv itu mengatakan dalam sebuah wawancara TV bulan lalu: "Siapa pun yang tinggal di sana (Gaza utara) akan diadili oleh hukum sebagai teroris dan akan menjalani proses kelaparan atau proses pemusnahan."



Rencana Jenderal

Menurut David Hearst, sejarawan di Israel bukanlah penghambat pembicaraan tentang genosida. Mereka adalah pemicunya.

Raby mengatakan bahwa Israel seharusnya tidak mencoba memecahkan masalah di wilayah tersebut dengan cara-cara Barat yang ceroboh, seraya menambahkan bahwa tindakan Israel akan dibumbui dengan "bumbu Timur Tengah".

Benny Morris, yang dulu merupakan salah satu "sejarawan baru" yang mengungkap pembantaian yang dilakukan Israel pada tahun 1948, kini ingin mengebom Iran dengan nuklir.

Rencana yang diperdebatkan para sejarawan ini telah dicetuskan oleh mantan jenderal angkatan darat, Giora Eiland. Eiland mengakui bahwa taktik Israel di Gaza telah gagal. Ia mencatat bahwa setiap kali mereka membersihkan wilayah dari pejuang Hamas dan mundur, Hamas muncul kembali.

Namun, Eiland bukanlah seorang yang suka berpihak.

Solusinya bukanlah bernegosiasi. Solusinya adalah memaksa 400.000 penduduk di Gaza utara keluar dengan memberi mereka pilihan untuk kelaparan atau mati. Menurut Eiland, ini adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan perang Israel.
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
اِقۡرَاۡ بِاسۡمِ رَبِّكَ الَّذِىۡ خَلَقَ‌ۚ (١) خَلَقَ الۡاِنۡسَانَ مِنۡ عَلَقٍ‌ۚ‏ (٢) اِقۡرَاۡ وَرَبُّكَ الۡاَكۡرَمُۙ (٣) الَّذِىۡ عَلَّمَ بِالۡقَلَمِۙ (٤) عَلَّمَ الۡاِنۡسَانَ مَا لَمۡ يَعۡلَمۡؕ (٥)
Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Mahamulia, Yang mengajar (manusia) dengan pena. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya.

(QS. Al-'Alaq Ayat 1-5)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More