Masjid Istiqlal Dibuka, Jamaah Salat Tarawih Gembira

Senin, 12 April 2021 - 20:40 WIB
Jamaah salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (12/4/2021). Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Masjid Istiqlal kembali dibuka untuk umum dalam melayani ibadah Ramadhan 2021.

Jamaah salat tarawih , Taufik (56) mengaku senang dengan pembukaan Masjid terbesar se-Asia Tenggara itu. "Alhamdulillah senang ya bisa kembali salat di Masjid Istiqlal karena kemarin ada renovasi dan Covid-19 juga ya. Kerinduan," ujar Taufik di Masjid Istiqlal, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Salat Tarawih Perdana, Begini Persiapan di Masjid Istiqlal Jakarta

Dia tak khawatir dengan salat di masjid. Menurutnya, protokol kesehatan di masjid Istiqlal cukup baik. "Bagus kok protokol kesehatannya. Insyaallah tidak khawatir," kata warga Tebet, Jakarta Selatan itu.

Jamaah mengikuti arahan petugas saat melaksanakan salat Isya berjamaah. Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang menyampaikan Tausyiah Ramadhan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(jon)
cover top ayah
اٰمَنَ الرَّسُوۡلُ بِمَاۤ اُنۡزِلَ اِلَيۡهِ مِنۡ رَّبِّهٖ وَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ‌ؕ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰٓٮِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ ۚ لَا نُفَرِّقُ بَيۡنَ اَحَدٍ مِّنۡ رُّسُلِهٖ‌ ۚ وَقَالُوۡا سَمِعۡنَا وَاَطَعۡنَا‌ ۖ غُفۡرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيۡكَ الۡمَصِيۡرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya. Dan mereka berkata, Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.

(QS. Al-Baqarah Ayat 285)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More