Kalender Islam 2021, Lengkap Selama Setahun Penuh

Rabu, 09 Juni 2021 - 10:55 WIB
Ilustrasi/emhaye
Kalender Islam 2021 , pada hari ini sudah memasuki tanggal 28 Syawal 1442 atau bertepatan dengan 9 Juni 2021. Pada Juni tahun ini bertepatan dengan bulan Syawal dan Zulkaidah 1442 H. Hari terakhir bulan Syawal atau tanggal 30 Syawal 1442 H jatuh pada Jumat, 11 Juni 2021.



Hari terakhir bulan Syawal ini berkaitan dengan batas puasa Syawal yang merupakan puasa sunah selama 6 hari yang dikerjakan pada hari-hari bulan Syawal setelah Idulfitri. Sehingga puasa yang diniatkan untuk puasa Syawal dapat dilaksanakan hingga hari terakhir bulan Syawal yaitu tanggal 30 Syawal 1442 Hijriah atau 11 Juni 2021 berdasarkan kalender Masehi.



Berikut adalah Kalender Islam (Hijriyah) Tahun 2021 M, Berdasarkan Kemungkinan Rukyatul Hilal Global.











Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Hadits of The Day
Dari Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu 'anhu, ia berkata kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: Ajarkanlah aku suatu do'a yang bisa aku panjatkan saat shalat!. Maka Beliau pun berkata: Bacalah! ALLAHUMMA INNII ZHALAMTU NAFSII ZHULMAN KATSIIRAN WA LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLAA ANTA FAGHFIRLII MAGHFIRATAN MIN 'INDIKA WARHAMNII INNAKA ANTAL GHAFUURUR RAHIIM (Ya Allah, sungguh aku telah menzhalimi diriku sendiri dengan kezhaliman yang banyak, sedangkan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Maka itu ampunilah aku dengan suatu pengampunan dari sisi-Mu, dan rahmatilah aku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang)

(HR. Bukhari No. 790)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More