Jadwal Imsakiyah dan Sholat Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 15 Ramadhan 1443 Hijriyah

Minggu, 17 April 2022 - 02:15 WIB
Jadwal Imsak dan jadwal sholat ini bisa menjadi panduan Warga Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadhan. Foto ilustrasi/SINDOnews
Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-15 Ramadhan 1443 hijriyah. Jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berikut bersumber dari Kementerian Agama Repbulik Indonesia.

Momentum untuk Meningkatkan Bakti Kepada Orang Tua:

Tidak hanya saat Idul Fitri saja kita jadikan momentum untuk minta maaf kepada orang tua kita, terutama ibu. Tetapi hendaklah pada Bulan Ramadhan ini kita jadikan saat yang terbaik untuk meningkatkan bakti kita kepada orang tua .

Baca Juga: Jadwal Sholat April 2022 untuk Kota Jakarta dan Sekitarnya

Selama Ramadhan, sekuat tenaga berbaktilah kepada kedua orang tua kita, terutama ibu, karena berbakti kepada orang tua adalah salah satu amalan yang paling mudah memasukkan seseorang ke surga.



Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

"Orang tua adalah pintu surga paling tengah. Kalian bisa sia-siakan pintu itu, atau kalian bisa menjaganya. (HR. Ahmad, hasan).

Maksud pintu yang paling tengah adalah pintu yang paling mudah dimasuki. Perhatikan jika ada tembok di depan kita, lalu ada pintu di tengah, di samping pinggir kanan dan kiri, tentu secara psikologi kita akan pilih yang tengah karena mudah untuk memasukinya.

Mengapa mudah berbakti pada orang tua, terutama ketika mereka sudah tua? Karena orang yang sudah tua sudak tidak menginginkan “gemerlapnya dunia” lagi. Semoga kita termasuk orang yang bisa berbakti kepada orang tua khususnya ibu.

Berikut jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan untuk tanggal 17 April 2022 (15 Ramadhan 1433 Hijriyah). Jadwal ini menjadi panduan dan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya dapat menyesuaikan diri.

JAKARTA dan Sekitarnya:

Imsak : 04.28 WIB

Subuh : 04.38 WIB

Dzuhur : 11.56 WIB

Ashar : 15.14 WIB

Maghrib : 17.55 WIB

Isya : 19.04 WIB

BANDUNG :

Imsak :04:25
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Jika seseorang lupa lalu dia makan dan minum ketika sedang berpuasa, maka hendaklah dia meneruskan puasanya, karena hal itu berarti Allah telah memberinya makan dan minum.

(HR. Bukhari No. 1797)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More