Masjid Raya Ikur Koto Dibangun Swadaya Sarat dengan Nilai Kebersamaan

Inilah Masjid Ikur Koto di Jalan Tabing Lubuk Minturun, Padang, Sumbar. Berada di masjid ini membawa Anda berada di zaman dahulu.

Desainnya sangat klasik, atapnya bentuk limas persegi empat dengan empat tingkat. Sementara desain dinding dan tonggaknya mengikuti zaman kolonial Belanda.

Pada tahun 1930 Surau Batu Ikur Koto selesai dan sudah bisa dipakai untuk salat. Surau Batu Ikur Koto diresmikan Angku Palo Si Atjad pada tahun 1942 dan namanya menjadi Masjid Raya Ikur Koto.

Kontributor : Rus Akbar

#MasjidIkurKoto#Padang#SesainKlasik#Masjid

(sir)
cover top ayah
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَآءِ وَالۡبَـنِيۡنَ وَالۡقَنَاطِيۡرِ الۡمُقَنۡطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالۡفِضَّةِ وَالۡخَـيۡلِ الۡمُسَوَّمَةِ وَالۡاَنۡعَامِ وَالۡحَـرۡثِ‌ؕ ذٰ لِكَ مَتَاعُ الۡحَيٰوةِ الدُّنۡيَا ‌ۚ وَاللّٰهُ عِنۡدَهٗ حُسۡنُ الۡمَاٰبِ
Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

(QS. Ali 'Imran:14)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!