Syiar: Asma Binti Abu Bakar, Perempuan Pertama yang Puasa Ramadhan

Ustadzah: Enok Ghosiyah M.Ag

Kultum Syiar bersama Ustadzah Enok Ghosiyah M.Ag membahas tentang sejarah perempuan pertama puasa di bulan Ramadhan. Sejarah puasa di bulan Ramadhan memiliki makna yang amat dalam bagi seluruh umat Islam.

Puasa Ramadhan mulai disyariatkan pada 10 Sya’ban tahun kedua hijriah atau setengah tahun setelah umat Islam Hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Berbicara tentang hijrah dan puasa Ramadhan, rersebutlah nama Asma Binti Abu Bakar.

Seorang perempuan yang berani merobek ikat pinggangnya hanya untuk membawa bekal makanan untuk Nabi. Ingin tahu lebih banyak tentang Asma Binti Abu Bakar, simak terus di sini.

(sir)
cover top ayah
اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ يُخٰدِعُوۡنَ اللّٰهَ وَهُوَ خَادِعُوْهُمۡ‌ ۚ وَاِذَا قَامُوۡۤا اِلَى الصَّلٰوةِ قَامُوۡا كُسَالٰى ۙ يُرَآءُوۡنَ النَّاسَ وَلَا يَذۡكُرُوۡنَ اللّٰهَ اِلَّا قَلِيۡلًا
Sesungguhnya orang munafik itu hendak menipu Allah, tetapi Allah-lah yang menipu mereka. Apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka lakukan dengan malas. Mereka bermaksud ria (ingin dipuji) di hadapan manusia. Dan mereka tidak mengingat Allah kecuali sedikit sekali.

(QS. An-Nisa:142)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!