alexametrics

Pandemi Corona & Tantangan Amil Zakat (2) - Prof Dr Bambang Sudibyo MBA CA

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang di dalam bulan itu Allah SWT memberikan kesempatan bagi kita semua untuk memperbanyak amal saleh. Salah satu amal saleh yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan Ramadhan adalah menunaikan zakat. Bulan Ramadhan tahun ini adalah bulan Ramadhan istimewa karena bulan ini kita laksanakan di tengah terjadinya pandemi Covid-19. Banyak yang sudah menjadi korban dari Covid-19 ini, baik korban dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi. Ini adalah tantangan bagi para amilin dan amilan zakat untuk membantu mereka yang menjadi korban dari Covid -19.
Simak tausiyah dari Ketua BAZNAS Prof Dr Bambang Sudibyo MBA CA selengkapnya dalam video berikut ini.

(lex)
cover top ayah
وَمَا مَنَعَهُمۡ اَنۡ تُقۡبَلَ مِنۡهُمۡ نَفَقٰتُهُمۡ اِلَّاۤ اَنَّهُمۡ كَفَرُوۡا بِاللّٰهِ وَبِرَسُوۡلِهٖ وَلَا يَاۡتُوۡنَ الصَّلٰوةَ اِلَّا وَهُمۡ كُسَالٰى وَلَا يُنۡفِقُوۡنَ اِلَّا وَهُمۡ كٰرِهُوۡنَ
Hal yang menghalangi nafkah mereka untuk diterima adalah karena mereka mengkufuri kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka tidak melaksanakan shalat, melainkan dengan malas dan tidak menginfakkan harta mereka, melainkan dengan rasa terpaksa.

(QS. At-Taubah:54)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak