Profil Ganis Rumpoko, Calon Exco Pilihan Caketum LaNyalla

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:34 WIB
loading...
Profil Ganis Rumpoko, Calon Exco Pilihan Caketum LaNyalla
Calon Executive committee (Exco) Ganis Rumpoko masuk dalam pilihan Calon Ketua Umum (Caketum), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti jika terpilih dalam kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027 / Foto: Instagram Ganis Rumpoko (@ganisrumpoko)
A A A
JAKARTA - Calon Executive committee (Exco) Ganis Rumpoko masuk dalam pilihan Calon Ketua Umum (Caketum), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti jika terpilih dalam kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027. Sebab, sosok itu disiapkan untuk membantu menjalankan roda federasi di era yang baru.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (15/2/2023), Ganis Pratiwi Rumpoko adalah anak mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Dia merupakan cucu dari Ebes Sugiono yang merupakan pendiri Arema FC.

Nama Ganis Rumpoko sempat tenar saat menjadi salah satu sosok pembuat petisi dualisme Arema pada tahun 2015. Tidak hanya itu, pada Maret 2022 lalu, dia juga santer digadang-gadang sosok yang pantas mengemban tugas sebagai manajer Arema. Dia banyak yang nilai pantas menggantikan Ali Fikri yang mundur saat itu.

BACA JUGA: Jelang Pemilihan Ketum PSSI, Wapres: Jangan Ada Politik Uang!

Sementara itu, Ganis juga saat ini menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Batu yang pastinya sangat paham soal sepak bola. Dia juga pernah menempuh gelar Master Sport Business di University of Liverpool.

Ganis mengatakan optimistis dirinya lolos untuk bersaing dengan calon lainnya. Pasalnya, dia punya misi mulia untuk sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa terpilih, saya sangat antusias bisa menjadi salah satu orang yang bisa memajukan sepak bola Tanah Air," ucap Ganis.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Pertimbangkan Tidak Panggil Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Ferarri ke Piala Dunia U-20 2023

Ganis berharap ditempatkan di bidang pembinaan usia dini atau wanita jika nanti terpilih menjadi anggota Exco PSSI nanti. Namun, Ganis mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PSSI terpilih.

"Kalau Exco, satu diambil perempuan, kemungkinan diambil dua, umumnya juga dibidangi wanita juga. Nanti kurang tahu juga ditaruh di mana karena hak prerogatif ketua umum terpilih. Tapi saya di sepak bola Indonesia komit di pembinaan usia dini dan mungkin wanita juga," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)