Yayasan Muslim Sinarmas Wakafkan Al-Quran kepada PP Muhammadiyah

Sabtu, 08 April 2023 - 10:01 WIB
loading...
Yayasan Muslim Sinarmas Wakafkan Al-Quran kepada PP Muhammadiyah
Yayasan Muslim Sinarmas melakukan wakaf Alquran kepada Muhammadiyah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pada bulan suci Ramadan berbagai kegiatan positif dilakukan oleh berbagai pihak guna mencari keberkahan dari Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa. Upaya itulah yang dilakukan oleh Sinarmas melalui pilar-pilar usahanya dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yaitu wakaf Al-Quran yang dilaksanakan di berbagai tempat.



Dan kali ini penyerahan secara simbolis oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir di Jakarta Pusat pada hari Rabu 5 April 2023. Nantinya 1.000 mushaf Al-Quran tersebut akan disebarkan di sejumlah masjid dan mushola di berbagai tempat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa kebutuhan akan kitab suci Al-Quran bagi umat Muslim masih sangat tinggi dan masih lebih dari separuh saudara-saudara kita umat muslim yang belum bisa baca Al-Quran. Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Al-Quran bagi umat muslim," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.



"Harapan kami semoga dengan adanya mushaf Al-Quran tersebut yang dilengkapi dengan terjemahannya, umat Muslim yang membaca sekaligus dapat memaknai arti dan makna dari ayat yang tertera dalam kitab suci Al-Quran tersebut," tambah Saleh.

(uka)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)