PPPA Daarul Qur'an Distribusikan Mushaf dan Alat Salat untuk Nakes dan Pasien Dhuafa

Senin, 17 April 2023 - 18:01 WIB
loading...
PPPA Daarul Quran Distribusikan Mushaf dan Alat Salat untuk Nakes dan Pasien Dhuafa
PPPA Daarul Qur‘an bagian alat salat dan mushaf Al-Quran untuk nakes dan pasien klinik DAQU Magelang. Foto/Ilustrasi: PPPA Daarul Qur‘an
A A A
JAKARTA - PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta mendistribusikan satu paket mushaf Al-Qur’an dan alat salat kepada Klinik DAQU Sehat Magelang pada Selasa (4/4). Paket mushaf dan alat salat tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan dan pasien di klinik yang bertempat di Jumoyo, Salam, Kabupaten Magelang.

"Terlebih di Klinik DAQU Sehat Magelang terdapat layanan Konseling Al-Qur’an untuk menguatkan dan membangun motivasi sembuh para pasien yang kebanyakan berasal dari kalangan dhuafa," demikian rilis PPPA Daarul Qur’an.

Klinik DAQU Sehat Magelang selain banyak diakses oleh pasien dhuafa dan lansia di sekitarnya, juga banyak melakukan aksi kemanusiaan di wilayah kebencanaan, pinggiran, marjinal, dan masyarakat kumuh.

Klinik yang didirikan oleh Daarul Qur’an sejak tahun 2013 tersebut tidak melepaskan Al-Qur’an sebagai layanan utama untuk para pasien dan juga para tenaga kesehatan, termasuk layanan riyadhoh (latihan) membangun kebiasaan ibadah sunnah sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.

Direktur Utama DAQU Sehat Indonesia, Karovina Yulita, MPH, mengungkapkan terimakasih atas mushaf dan alat salat yang didistribusikan PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta bersama Beramaljariyah.org tersebut. "Semoga amal di bulan Ramadan ini dilipatgandakan pahalanya," ujarnya. Aamiin.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)