Kemenag Pastikan Menu Makanan Jemaah Haji Bercita Rasa Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 - 18:52 WIB
loading...
Kemenag Pastikan Menu Makanan Jemaah Haji Bercita Rasa Indonesia
PPIH Arab Saudi mempersiapkan diri menyambut jemaah haji gelombang pertama di Madinah, Senin (22/5/2023). FOTO/SINDOnews/SUCIPTO
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Salah satunya dengan menyajikan makanan bercita rasa Indonesia.

Kasi Layanan Konsumsi Suviyanto mengatakan, untuk menyediakan masakan khas Indonesia semua juru masak atau chef pada musim haji kali ini merupakan orang Indonesia. Adapun menu yang akan disajikan ke jemaah haji di antaranya nasi uduk, nasi goreng, ayam goreng, opor ayam, rendang ayam dan lainnya.

"Semua jemaah akan disiapkan menu Indonesia yang memiliki cita rasa khas masakan Indonesia. InsyaAllah semua menu makanan jemaah haji sama, tidak ada yang membedakan. Sebanyak 21 perusahaan katering yang bertanggung jawab menyediakan sudah menjamin," urainya.



Selain juru masak dsri Indonesia, kata dia, bahan baku dan bumbu untuk makanan juga berasal dari Indonesia. "Memang tidak semua, seperti beras dan ikan. Tapi seperti kecap, bumbu lada dan sebagaian besar bumbu lainnya dari Indonesia," katanya.

Dia berharap semua menu makanan yang disajikan ke jemaah bisa membuat jemaah Haji Indonesia puas. Sekali pun tidak sama, minimal cita rasanya mendekati rasanya.

"Masaknya di sini semuanya. Jadi nanti disajikan ke jemaah itu dalam kondisi hangat, walaupun bahan bakunya di freezer. Insyallah mencukupi gizi untuk jemaah," ucapnya.

(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)