390 Jemaah Haji Kloter 1 Asal Jakarta Selatan Tiba di Madinah

Rabu, 24 Mei 2023 - 13:24 WIB
loading...
390 Jemaah Haji Kloter 1 Asal Jakarta Selatan Tiba di Madinah
Sebanyak 390 jemaah haji kloter 1 asal Jakarta Selatan tiba di Madinah, Arab Saudi. Foto/MCH
A A A
JAKARTA - Sebanyak 390 jemaah haji Indonesia Kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah hari ini, Rabu (24/5/2023).

Rombongan tiba sekitar pukul 6.40 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 10.40 WIB. Kedatangan para jemaah haji kloter pertama jemaah haji Indonesia ini disambut langsung oleh perwakilan Kerajaan Arab Saudi.

Hadir dalam penyambutan jemaah haji Indonesia di Terminal Fast Track Bandara AMAA Madinah, Wakil Menteri Haji Bidang Ziarah Arab Saudi Abdurrahman Al Bijawi, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Azis Ahmad, Pelaksana Harian Konjen RI Jeddah Siti Nizamiyah, Konsul Haji Arab Saudi Nasrullah Zasam, Kepala Perlindungan Warga (KPW) Neni Kurniati, Staf Teknis Imigrasi Misnal Ariyanto, dan Ketua PPIH Subhan Cholid bersama jajaran lainnya.

Ke-390 jemaah haji kloter 1 Embarkasi JKG terdiri atas 163 jemaah pria, 219 jemaah wanita, dan 8 petugas kloter. Dari jumlah tersebut, 185 di antaranya adalah jemaah lansia.



Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Azis Ahmad mengatakan penyambutan kedatangan jemaah haji kloter 1 ini sangat bagus dan sudah berjalan dengan baik. Terlebih ada acara tabur bunga dan shokawat saat jemaah tiba di Terminal Fast Track Bandara Madinah.

"Saya rasa semua sudah berjalan dengan baik. Hal ini harus dipertahankan dan tingkatkan lagi teknis penyambutan kedatangan jemaah di Arab Saudi," kata Abdul Aziz usai menyambut kedatangan jemaah haji di Bandara AMMA Madinah.

Dia menyebut, pelayanan fast track hasil kerja sama pemerintah Arab Saudi dan Indonesia ini sangat memudahkan jemaah, sebab mereka tidak perlu direpotkan dengan proses imigrasi di bandara. Koper para jemaah yang ada di bagasi juga telah diurus oleh layanan Wukala dan langsung diantar ke hotel.

"Sehingga mereka bisa langsung naik bus dan menuju ke masing-masing hotel untuk beristirahat, setelah menempuh perjalanan dengan waktu yang cukup panjang," imbuhnya.

Seperti diketahui, keberangkatan ratusan jemaah Embarkasi JKG 01 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (23/5/2023) dilepas langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Amudi.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)