10 Tahun Menanti, Aceng Bersyukur Akhirnya Bisa Berangkat Haji

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:03 WIB
loading...
10 Tahun Menanti, Aceng Bersyukur Akhirnya Bisa Berangkat Haji
Aceng, jemaaah haji asal Garut bersyukur tahun ini berangkat haji setelah menungu selama 10 tahun. Foto: MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Ratusan jemaah haji embarkasi Bekasi kloter 2 tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 08.00 WIB, Rabu (24/5/2023). Sebelum terbang ke Arab Saudi, rombongan Jemaah haji tersebut terlebih dahulu menunggu di ruang tunggu room.

Aceng jemaah haji asal Garut, Jawa Barat mengungkapkan rasa syukurnya atas keberangkatan haji di tahun ini. Ia mengatakan terlaksankannya ibadah haji pada tahun ini merupakan cita-citanya setelah menunggu 10 tahun lamanya. Ia mendaftar haji sejak 2013 lalu.

"Alhamdulillah akhirnya cita-cita terlaksana untuk berangkat haji dari pendaftaran tahun 2013," katanya kepasa MNC Portal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (24/5/2023).



Eli Martono (56 tahun) mengungkapkan rasa syukurnya atas keberangkatan pagi ini. Dia menilai perjalanan haji tahun ini dinilai pancar dan tanpa ada kendala.

Pak Eli yang bekerja serabutan ini juga mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa mewujudkan cita cita naik Haji dengan menabung selama sepuluh tahun.

“Alhamdulillah, tentu sangat senang karena dari hasil menabung selama sepuluh tahun akhirnya bisa terwujud tahun ini,” pungkasnya.

Adapun pada hari rombongan haji dari embarkasi Jakarta-Bekasi berjumlah 392 jemaah dari Kabupaten Garut, dan sebanyak 472 jemaah dari Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, pada Rabu dini hari telah diberangkatkan sebanyak 388 jemaah haji oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Amudi.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)