Pembekalan Jemaah Haji Penting untuk Kenyamanan dan Fokus Beribadah

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:29 WIB
loading...
Pembekalan Jemaah Haji Penting untuk Kenyamanan dan Fokus Beribadah
Pembekalan jemaah haji penting untuk kenyamanan dan fokus beribadah selama di Tanah Suci. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembekalan jemaah haji penting untuk kenyamanan dan fokus beribadah selama di Tanah Suci. Kembali ramainya jemaah dengan kuota seperti sebelum pandemi harus jadi perhatian Kementerian Agama khususnya agar jemaah haji Indonesia siap dalam berbagai kondisi.

"Penting membekali calon jemaah haji dengan pemahaman situasi terkini terutama terkait kebijakan di Arab Saudi. Lagi-lagi tujuan utamanya agar calon jemaah haji nyaman dan fokus beribadah. Mabrurnya jemaah haji Indonesia kita yakin akan memberikan keberkahan bagi bangsa Indonesia termasuk di Bumi Kalimantan Selatan," ujar Pegiat Sosial Kalimantan Selatan yang juga Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim, Minggu (28/5/2023).



Dia turut mendoakan keberangkatan jemaah haji dari Kalimantan Selatan pada musim haji 2023 diberikan kelancaran hingga kepulangan ke Tanah Air sebagai haji mabrur.

Saat ini jemaah haji Kalimantan Selatan berangkat dari Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin, Banjarbaru. Terdapat 3.818 calon jemaah haji asal Kalimantan Selatan yang berangkat tahun ini.
Pembekalan Jemaah Haji Penting untuk Kenyamanan dan Fokus Beribadah

Pegiat Sosial Kalimantan Selatan yang juga Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim. Foto: Ist

"Selamat menunaikan ibadah haji bagi jemaah haji Kalimantan Selatan. Semoga senantiasa sehat selamat dalam lindungan Allah SWT serta memperoleh haji mabrur. Insyaallah ke depan akan membawa keberkahan bagi Kalimantan Selatan," katanya.

Saiful menitipkan pesan agar jemaah haji asal Kalimantan Selatan khususnya bisa fokus beribadah. Sementara semua kebutuhan jemaah bisa terlayani dengan baik oleh petugas haji yang selalu mendampingi jemaah sejak keberangkatan.

"Kita yakin sekaligus berharap pelayanan terhadap jemaah haji terus meningkat sehingga jemaah benar-benar fokus melaksanakan rangkaian ibadah haji," ucapnya.

Apalagi tahun 2023 ini sudah tidak ada lagi pembatasan dalam pelaksanaan haji sebagaimana tahun lalu karena pandemi Covid-19.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)