Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit

Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
loading...
Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
Yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Nabi Isa as berdoa kepada Allah Taala untuk diberi rezeki . Hal ini terekam dalam Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 114. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.

Doa Nabi Isa dalam Surat Al-Maidah Ayat 114 itu adalah sebagai berikut:

اَللّهُمَّ رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ


Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.” (QS Al-Maidah/5: 114)

As-Saddi menyebut makna ayat adalah, "Kami akan menjadikan hari turunnya hidangan itu sebagai hari raya yang kami hormati dan juga dihormati oleh orang-orang sesudah kami."

Sedangkan As-Sauri mengatakan makna yang dimaksud ialah suatu hari yang kami akan melakukan salat padanya (sebagai rasa syukur kami atas nikmat itu).

Qatadah mengatakan bahwa mereka bermaksud hari raya itu akan dirayakan oleh keturunan mereka sesudah mereka.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)