Inisiatif Rute Makkah: Arab Saudi Beri Kemudahan Pelayanan Haji Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 - 09:50 WIB
loading...
Inisiatif Rute Makkah: Arab Saudi Beri Kemudahan Pelayanan Haji Indonesia
Stiker ditempelkan pada tas dan paspor yang berisi informasi data penerbangan masing-masing jemaah. Foto/Ilustrasi: SPA/Arab News
A A A
RIYADH - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi terus menawarkan layanannya kepada Indonesia dalam skema The Makkah Route initiative atau Inisiatif Rute Makkah yang diluncurkan 2019 lalu.

Saudi Press Agency sebagaimana dikutip Arab News pada hari Ahad, 11 Juni 2023, melaporkan skema tersebut mencakup layanan penandaan untuk memberi kode dan menyortir barang bawaan di bandara di Indonesia untuk memperlancar pengangkutan barang ke Makkah atau Madinah.

"Stiker ditempelkan pada tas dan paspor yang berisi informasi data penerbangan dan tempat tinggal masing-masing jemaah," kutip Arab News.

Layanan penandaan dilakukan oleh tim khusus yang bekerja di bawah pengawasan Kementerian Haji dan Umrah.

Tim di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah menerima bagasi dan mengirimkannya ke akomodasi pengunjung.

Inisiatif Rute Makkah diluncurkan pada 2019 dan memungkinkan jemaah haji dari tujuh negara untuk melewati fasilitas imigrasi di bandara masing-masing dengan lancar.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)