Nilai Layanan Jemaah Haji Cukup Bagus, Timwas DPR Berikan Catatan Perbaikan

Jum'at, 23 Juni 2023 - 02:14 WIB
loading...
Nilai Layanan Jemaah Haji Cukup Bagus, Timwas DPR Berikan Catatan Perbaikan
Timwas Haji DPR memberikan sejumlah catatan terkait layanan kepada jemaah haji kendati secara umum cukup baik. Foto/MCH
A A A
MADINAH - Tim Pengawasan Haji DPR menilai secara umum pelayanan kepada jemaah haji tahun ini cukup bagus. Meski demikian, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki ke depannya.

“Secara umum layanan di Madinah sudah cukup bagus,” kata Ketua Tim Pengawasan Haji DPR Ashabul Kahfi seusai menggelar pertemuan dengan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Kamis (22/6/2023).

Meskipun begitu, ada beberapa catatan yang ditemukan tim pengawas di lapangan setelah melakukan pengecekan ke sejumlah layanan. “Kalau dari kami, ada empat layanan yang menjadi catatan timwas. Di antaranya pemondokan, katering, transportasi, dan kesehatan,” jelasnya.



Keempat layanan tersebut memang ada catatan. Untuk itu, dia dan teman-teman anggota tim lain perlu menyampaikannya. “Kami saling memahami dan mengakui, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki ke depan agar layanan bisa semakin lebih baik dan jemaah haji semakin puas,” ucapnya.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad menyambut baik catatan yang diberikan oleh Timwas Haji DPR. "Catatan yang disampaikan tim pengawasan itu sangat baik sekali untuk perbaikan layanan ke depan," ujarnya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)