Kisah Mohammed Shafiq, Tetap Naik Haji Walau Kakinya Diamputasi

Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:39 WIB
loading...
Kisah Mohammed Shafiq, Tetap Naik Haji Walau Kakinya Diamputasi
Mohammed Shafiq tetap naik haji walau menghadapi masalah fisik. Foto/Ilustrasi: Gulf News
A A A
Haji hanya wajib bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan finansial. Kendati demikian, Mohammed Shafiq tetap naik haji walau menghadapi masalah fisik. Lelaki 43 tahun asal Pakistan ini melakukan perjalanan dari negerinya ke Tanah Suci untuk memenuhi mimpinya menyelesaikan rukun Islam kelima.

Kaki Shafiq diamputasi 30 tahun lalu setelah mengalami kecelakaan. Ia bertekad tetap berangkat ke Tanah Suci . Setelah bertahun-tahun menabung, mimpi Shafiq akhirnya terwujud tahun ini.

Berbicara kepada media Arab, sebagaimana dikutip Gulf News, Shafiq menceritakan bagaimana kehilangan kakinya memicu semangat dan optimisme yang tak pernah padam dalam dirinya untuk melakukan tugas wajib ini.



Dia mengungkapkan kegembiraan dan kesenangan yang luar biasa karena berhasil mencapai kota suci dan menyebutkan bahwa dia dengan bersemangat menghitung menit dan jam untuk mengantisipasi Hari Arafah.

“Saya akan melempar kerikil sendiri selama hari-hari tasyrik, bersandar pada kruk saya. Perasaan saya tak terlukiskan, dan saya melihat Kakbah, titik fokus umat Islam, di depan mata saya. Mimpi yang saya tunggu-tunggu sepanjang hidup saya menjadi kenyataan,” kata Shafiq emosional.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)