Dari Makkah, Ketum Pagar Nusa Doakan Bangsa Indonesia Sejahtera

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:46 WIB
loading...
Dari Makkah, Ketum Pagar Nusa Doakan Bangsa Indonesia Sejahtera
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, M Nabil Haroen mendoakan kader, nahdliyin, dan bangsa Indonesia saat wukuf di Arafah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa , M Nabil Haroen melaksanakan ibadah haji tahun ini. Ia mendoakan kader, nahdliyin, dan bangsa Indonesia diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidup.

"Alhamdulillah, pada tahun ini, saya berkesempatan mengikuti rangkaian ibadah Haji. Dari rangkaian prosesi di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, saya ikut mendoakan kebaikan untuk seluruh kader nahdliyin dan bangsa Indonesia pada umumnya," kata Nabil Haroen dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan, rangkaian ibadah haji mengajarkan tentang pengorbanan dan keteladanan. Kisah Nabi Ibrahim beserta keluarganya menjadi fondasi keteladanan bagi umat muslim seluruh dunia hingga saat ini. Di sisi lain, kisah-kisah pengorbanan juga menjadi pengingat bahwa kita semua sebagai bagian dari makhluk Allah SWT.



"Keteladanan dan pengorbanan menjadi bagian penting dalam setiap gerak langkah di kehidupan kita sebagai manusia," katanya.

Dalam rangkaian wukuf di Arafah dan prosesi lainnya dalam ibadah Haji, Nabil Haroen mendoakan kepada seluruh kader Pagar Nusa dan nahdliyin senantiasa mendapatkan keberkahan bagi setiap perjuangan serta khidmah yang telah dan akan dilakukan. Berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama (NU) melalui berbagai macam saluran perjuangan merupakan bagian penting dari makna hidup.

"Maka saya mendoakan agar semua kader Pagar Nusa, warga nahdliyin yang berkhidmah diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya," ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) ini.

Baca Juga: Jamaah Haji Lempar Jumrah Aqobah
Bagi warga Indonesia, Nabil Haroen juga mendoakan agar dianugerahi keselamatan dan kesejahteraan. Ia juga mengaminkan doa Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar agar bangsa Indonesia diberikan keselamatan serta kelancaran pada setiap proses kehidupannya, terutama pada prosesi Pemilu 2024.

"Melalui rangkaian ibadah haji ini, kita semua dianugerahi kesehatan, kelancaran rizki, dan keberkahan dunia akhirat. Juga, teman-teman yang tahun ini belum berangkat Haji, semoga bisa berangkat pada tahun-tahun mendatang. Amiin," katanya.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)