Perdana, Mobil Golf Mulai Layani Jemaah Haji Indonesia di Mina

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:45 WIB
loading...
Perdana, Mobil Golf Mulai Layani Jemaah Haji Indonesia di Mina
Layanan mobil golf untuk jemaah haji Indonesia di Mina mulai beroperasi. Kehadiran kendaraan tersebut diharapkan membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah. Foto/Sucipto/SINDOnews
A A A
MADINAH - Layanan mobil golf untuk jemaah haji Indonesia di Mina mulai beroperasi. Kehadiran moda kendaraan tersebut diharapkan membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah.

Dari pantauan di lokasi, mobil golf tersebut beroperasi di Bridge 04. Jembatan yang menghubungkan Maktab 53 dengan Maktab 73, tepatnya di atas terowongan menuju jamarat.

Mobil tersebut mengangkut beberapa orang jemaah haji yang terpisah dari rombongannya dan tersesat jauh dari maktabnya seusai melempar jumrah di jamarat.



Didampingi Kasi Layanan Lansia Satgas Mina, Arief Nurawi, jemaah haji yang kesasar tersebut diangkut dengan menggunakan mobil golf sekitar pukul 11.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Salah satunya, Saadah (55), jemaah haji kloter SOC 35 yang kesasar dan tidak tahu jalan pulang menuju maktabnya. Saadah menuturkan, dirinya kesasar usai melaksanakan lempar jumrah.

"Saya berangkat pagi habis Subuh sama teman-teman ke jamarat untuk lempar jumrah. Tapi pas pulang saya berpisah sama rombongan," ujarnya, Kamis (29/6/2023).

Saadah mengaku bersyukur, bisa diantar dengan menggunakan kendaraan sehingga dirinya tidak perlu berjalan kaki dan menempuh jarak yang cukup jauh.

"Terima kasih sudah diantar ke maktab naik mobil jadi enggak kecapekan," tuturnya.

Arief Nurawi mengatakan, pengoperasian mobil golf ini untuk mengangkut jemaah haji merupakan yang perdana. "Ini tindak lanjut dari kesepakatan sebelumnya, saya kira patut diapresiasi," katanya.

Namun demikian, Arief mengakui, pengoperasian mobil golf ini masih belum maksimal karena hanya beroperasi di titik tertentu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)