Layanan Mobil Golf untuk Jemaah Haji Indonesia di Mina, Gratis Diantar Sampai Depan Maktab

Jum'at, 30 Juni 2023 - 09:44 WIB
loading...
Layanan Mobil Golf untuk Jemaah Haji Indonesia di Mina, Gratis Diantar Sampai Depan Maktab
Jemaah haji Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji di Mina, Makkah bisa bernapas lega. Sebab kini sudah ada mobil golf yang siap melayani para jemaah. Foto/SINDOnews/Sucipto
A A A
MAKKAH - Jemaah haji Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji di Mina, Makkah bisa bernapas lega. Sebab kini sudah ada mobil golf yang siap melayani para jemaah.

Tidak hanya jemaah yang ingin ke Jamarat untuk melontar jumroh, namun juga jemaah yang ingin kembali pulang ke tenda penginapan atau maktab.



Dengan beroperasinya mobil golf ini, jemaah haji yang tersasar hingga jauh dari maktab tidak perlu khawatir sebab mobil yang beroperasi 24 jam ini melayani jemaah secara gratis.

Beroperasi mulai Kamis 29 Juni 2023, terminal mobil golf ini berada di Bridge 0.4 atau tepatnya di depan Maktab 53. Di terminal tersebut sekitar sepuluh mobil golf terparkir di sisi jalan.

Jemaah haji yang ingin memanfaatkan mobil golf ini cukup menunjukkan atau memberitahu nomor maktab yang akan dituju. Selanjutnya, petugas haji yang berjaga akan meminta driver mobil golf untuk mengantarkan jemaah haji ke maktab yang dimaksud.

Sedangkan, bagi jemaah yang ingin melempar jumrah maka driver mobil golf akan mengantarkan ke titik terdekat masuk ke jamarat.

Dadang Rudiana, pria asal Bogor ini mengaku senang dengan beroperasinya mobil golf karena sangat membantu jemaah. "Saya jemaah haji Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah menyediakan kendaraan mobil golf untuk jemaah haji," ujarnya, Jumat (30/6/2023)

Jemaah haji dari Kloter 73 JKS ini mengaku dengan adanya mobil golf tersebut dirinya bersama rombongan dapat dengan cepat tiba di tenda penginapan.

"Kami jalan kaki mau ke maktab setelah lempar jumrah di Jamarat, di tengah jalan ketemu mobil golf yang mau anter sampai ke camp kami di 72. Alhamdulillah, terima kasih buat petugas haji Indonesia, sangat luar biasa," katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Saadah (55), jemaah haji yang kesasar hingga ke Maktab 53 ini mengaku senang bisa diantar pulang ke maktabnya di 72 yang berada di bukit Mina.

"Saya berangkat pagi habis Subuh sama teman-teman ke Jamarat untuk lempar jumrah. Tapi pas pulang saya berpisah sama rombongan," ujarnya, Kamis 29 Juni 2023.

Jemaah haji kloter SOC 35 Embarkasi Solo, Jawa Tengah ini sempat kesasar dan tidak tahu jalan pulang menuju maktabnya. Saadah mengaku bersyukur bisa diantar menggunakan kendaraan golf sehingga dirinya tidak perlu berjalan kaki menempuh jarak yang cukup jauh.



"Terima kasih sudah diantar ke maktab naik mobil jadi enggak kecapean," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)