3 Jemaah Haji Indonesia Hilang di Saudi Masih dalam Pencarian

Minggu, 09 Juli 2023 - 19:26 WIB
loading...
3 Jemaah Haji Indonesia Hilang di Saudi Masih dalam Pencarian
Kabid Linjam Perlindungan Jemaah (Linjam) PPIH Arab Saudi 1444 H/2023 M Harun Al-Rasyid mengatakan, pihaknya masih mencari tiga jemaah haji tersebut. Foto/Ilustrasi/Sucipto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga jemaah haji Indonesia dilaporkan hilang di Arab Saudi. Kabid Linjam Perlindungan Jemaah (Linjam) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M Harun Al-Rasyid mengatakan, pihaknya masih mencari tiga jemaah haji tersebut.

Diketahui tiga jemaah itu bernama Niron Sunar Suna asal kelompok terbang (kloter) Surabaya (SUB) 65, Idun Rohim Zen bin Rohim asal kloter Palembang (PLM) 20, dan Suhardi Ardi asal kloter Kertajati (KJT)10.

"Sampai saat ini masih dalam proses pencarian dan saat ini saya masih di lapangan," kata Harun saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (9/7/2023).



Awal mulanya ada sebanyak 10 jemaah haji Indonesia yang dilaporkan hilang. Lalu tujuh jemaah telah berhasil ditemukan dan tiga jemaah lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

"Mohon doa agar ketiga jemaah haji kita bisa segera ditemukan," ujarnya.

Harun menyampaikan tiga jemaah itu dinyatakan hilang saat mengikuti puncak haji 1444H/2023M baik di Arafah maupun Mina. Bahkan pihaknya telah menyisir beberapa lokasi terakhir, namun hasilnya nihil.

"Sebelumnya kita sudah datang, sisir lagi ke Arafah karena lokasi terakhir di sana. Juga kita sudah sisir lagi wilayah Mina hanya saja memang belum ditemukan," katanya.

Sambil mencari, pihaknya juga akan melaporkan hal tersebut kepada Kepolisian setempat di Arab Saudi. Namun jika belum ditemukan hingga penyelenggaraan haji selesai, maka akan dilanjutkan oleh KJRI Jeddah.

"Surat sedang disiapkan untuk dibuat laporannya ke kepolisian di Arab Saudi. Nanti tim dari Konjen RI di Jeddah yang akan melanjutkan pencarian," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)