Doa Khusus di Hari Arafah, Dibaca Bakda Ashar

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:14 WIB
loading...
Doa Khusus di Hari Arafah, Dibaca Bakda Ashar
Salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah mulai sore ini bakda Salat Ashar hingga nanti malam. Foto/Ist
A A A
Hari ini tanggal 9 Dzulhijjah adalah hari wukuf di padang Arafah bertepatan Kamis 30 Juli 2020 atau mulai tengah hari jam 12.21 Waktu KSA (King of Saudi Arabia). Momentum ini merupakan waktu dimulainya Khutbah Arafah. Ini termasuk waktu mustajab untuk berdoa .

Di Indonesia, waktu tersebut bertepatan dengan bakda Salat Ashar pukul 17.21 WIB sore hingga waktu bakda Salat Magrib pukul 18.21 WIB. Kaum muslimin di dunia termasuk di Indonesia dianjurkan bermunajat kepada Allah setelah Salat Ashar. ( )

Bisa dengan memperbanyak zikir dan doa serta bermuhasabah baik di rumah maupun di masjid. Yang penting kita tinggalkan dulu segala urusan dunia, kita fokus hanya Allah Ta'ala.

Doa yang Dianjurkan
Pada hari Kamis sesudah Salat Ashar, dianjurkan membaca doa khusus sebagaimana diijazahkan Guru Mulia Al-Imam Al-Hafizh Al-Musnid Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih rodhiyallohu 'anhu:

اللهم اجعلنا من الواقفين والمتضرعين فى عرفات إنك على كل شيء قدير

Allohummaj'alnaa Minal Waaqifiina Wal Mutadhorri'iina Fii 'Arofaat, Innaka 'Alaa Kulli Syai-in Qodiir. (Dibaca 100 Kali)

Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang yang sedang wukuf dan khusyuk beribadah di Padang Arafah , sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Faedah:
Siapa yang membaca doa tersebut pada hari 'Arafah , maka akan diberi pahala serta asrornya orang-orang yang sedang Wukuf di 'Arafah. ( )

Hadirkan hati dan pikiran kita seolah-olah kita sedang berada di Padang Arafah . Semoga tahun-tahun berikutnya kita akan dihadirkan oleh Allah untuk bisa beribadah haji dan Umrah serta bisa Wukuf di Arafah'. Allahumma Aamin. ( )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)