Doa Menjelang Sholat Shubuh dan Menyambut Pagi, Rezeki Bakal Lancar

Sabtu, 09 September 2023 - 17:30 WIB
loading...
Doa Menjelang Sholat Shubuh dan Menyambut Pagi, Rezeki Bakal Lancar
Bagi yang ingin dilancarkan rezeki dan dilindungi dari kesempitan dianjurkan membaca doa ini sebelum melaksanakan sholat Subuh. Foto/SINDOnews
A A A
Doa menjelang sholat Subuh dan menyambut pagi ini dapat diamalkan agar rezeki lancar dan dilindungi dari kesempitan dunia. Apalagi menjelang Subuh merupakan waktu yang sangat berkah dan doa-doa dikabulkan Allah.

Dalam Hadis disebutkan bahwa Nabi ﷺ bersabda: "Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Allah berfirman, 'Barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan. Barangsiapa yang meminta kepada-Ku, niscaya Aku penuhi. Dan barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku ampuni." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Nabi juga bersabda tentang keutaaman sholat Subuh. Beliau bersabda: "Tidak akan masuk neraka seseorang yang sholat sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya." (HR Muslim) Maksudnya adalah sholat Subuh dan sholat Ashar.

Bahkan Nabi mendoakan umatnya di pagi hari dengan doa yang sangat indah: Allahumma Baarik Ummatii fii Bukuurihaa "Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya." (HR Abu Dawud)

Doa Menjelang Sholat Subuh
Selain memperbanyak istighfar kepada Allah, seorang muslim dianjurkan berdoa sebelum melaksanakan sholat Subuh. Berikut bacaan doanya :

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنْ ضِيْقِ الدُّنْيَا وَضِيْقِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

Allaahumma innii a'uudzubika min dhiiqid-dunyaa wa dhiiqi yaumil-qiyaamah.
Artinya: "Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesempitan dunia dan kesempitan hari Kiamat." (HR Abu Daud)

Doa Menyambut Pagi Hari

اَللّٰهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allaahumma bika ashbahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuur.

Artinya: "Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang, dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ, اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma innii a'uudzubika minal Kufri wal Faqri, Allahumma innii a'uudzubika min 'Adzabil Qabri, Laa ilaaha illaa Anta.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kemiskinan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Engkau."

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)