Perkuat Silaturahmi Lintas Agama, FKUB Jakpus Kunjungi Bali

Selasa, 26 September 2023 - 22:13 WIB
loading...
Perkuat Silaturahmi Lintas Agama, FKUB Jakpus Kunjungi Bali
Rombongan FKUB Jakarta Pusat disambut oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar dan FKUB Kota Denpasar, Bali. Foto/ist
A A A
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kunjungan keberagaman ke Bali pada 25-27 September 2023. Bali dipilih karena memiliki kesamaan dengan Jakarta Pusat yang masyarakatnya beragam dan menjadi destinasi berbagai daerah baik dari dalam maupun luar negeri.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antarlintas agama dan merawat kerukunan di Indonesia. Dalam lawatan pertamanya, FKUB Jakarta Pusat yang dipimpin ketua Nanda Khairiyah mengunjungi Kantor Kesbangpol Kota Denpasar.

Rombongan FKUB Jakpus disambut oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Darma Putra Atmadja; Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar Ida Bagus Ketut Rimbawan S.Ag; dan FKUB Kota Denpasar, Bali.

"Kehadiran FKUB di Kota Denpasar dapat memperkuat silaturahmi dan penguatan sinergi antartokoh agama. Apalgi tokoh agama adalah aset perekat antara pemerintah dan masyarakat," kata Nanda Khairiyah dalam keterangan persnya kemarin.

Kaban Kesbangpol Kota Denpasar dalam sambutannya menyatakan kebahagiaannya bisa bertemu rombongan FKUB Kota Jakarta Pusat. "Mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat untuk memperkuat silaturahmi," kata Kaban Kesbangpol Kota Denpasar.

Sekretaris FKUB Kota Denpasar dalam paparannya menyatakan bahwa FKUB memiliki peran penting dalam menjaga kerukunan di Bali. Tidak hanya dalam urusan tokoh agama saja, FKUB Kota Denpasar juga konsern terhadap dinamika di masyarakat dan oleh karenanya dibentuklah Forpela (Forum Perempuan Lintas Agama) dan Forgimala (Forum Pemuda Lintas Agama) diKotaDenpasar.

Baca Juga: Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jakpus Studi Banding ke Kuningan
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)