Selamat Memperingati Maulid Nabi, Ini Bukti Kelahiran Rasulullah Disertai Cahaya

Kamis, 28 September 2023 - 11:03 WIB
loading...
A A A
"Manakala aku melahirkannya (Muhammad) aku melihat Nur memancar dari tempat bersalin-ku yang semuanya tampak terang benderang, hingga tampak terlihat istana-istana Romawi."

Sama halnya riwayat Umm Shafa, ibunda dari Abdurrahman bin Auf, wanita yang ikut membidani kelahiran Nabi Muhammad menyatakan hal yang sama. Riwayatnya dikutip dan dibenarkan oleh Imam At-Thabari.

Dalam Hadis juga diterangkan, dari Kholid bin Ma'dan dari para sahabat mengatakan: "Wahai Rasulullah, tolong beritahukan kepada kami tentang dirimu. Maka beliau bersabda: "Aku adalah buah doa ayahku (Nabi) Ibrahim dan kabar gembira (Nabi) Isa. Dan ibuku bermimpi ketika beliau mengandungku, seakan keluar cahaya darinya menyinari istana Bushra di negeri Syam." (HR Ibnu Ishaq, Sirah Ibnu Hisyam, dari jalurnya diriwayatkan oleh Ath-Thabari, Al-Hakim)

Kelahiran Rasululah al-Musthafa merupakan cahaya bagi alam semesta. Bahkan hakikat Rasulullah ï·º sendiri, beliau adalah "Cahaya di atas Cahaya (Nur 'ala Nurin)." Selamat memperingati Maulid Nabi 1445 H, semoga Allah mengumpulkan kita kelak dengan Baginda Nabi Muhammad ï·º.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)