Songsong Indonesia Emas, 1.781 Peserta Ikuti Jambore Attaqwa Bekasi

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:38 WIB
loading...
Songsong Indonesia Emas, 1.781 Peserta Ikuti Jambore Attaqwa Bekasi
Ponpes Attaqwa Putra menggelar event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Foto/istimewa
A A A
BEKASI - Ponpes Attaqwa Putra menggelar event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Acara yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ponpes Attaqwa Babelan Bekasi ini diikuti oleh 1.781 peserta.

Apel pembukaan jambore dipimpin oleh Pimpinan Perguruan dan Yayasan Attaqwa KH. Irfan Mas’ud. Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, para kepala sekolah dan madrasah, serta pembina Pramuka dari Attaqwa Pusat dan cabang.

Dalam amanatnya, Kiai Irfan menekankan pentingnya membina mental dan karakter santri dan siswa melalui kegiatan Pramuka untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Kiai Irfan juga menjelaskan jambore yang dilaksanakan secara berkala di Pondok Pesantren Attaqwa Putra ini juga merupakan momentum untuk silaturahmi antar sekolah dan madrasah pusat dan cabang Attaqwa.



“Dengan berkumpulnya para siswa dari sekolah atau madrasah cabang ke Attaqwa Pusat, diharapkan juga dapat mengingatkan generasi penerus akan khittah dan cita-cita perjuangan pendiri Attaqwa yang juga salah seorang pahlawan Nasional Almaghfurlah wal Mujahid fi Sabilillah KH. Noer Ali,” katanya, Sabtu (21/10/2023).

Ketua Panitia Jamtaqwa 2023 Ka Aldi Mulya mengatakan, event perkemahan ini diikuti 1.781 peserta terdiri dari santri Ponpes Attaqwa Putra dan siswa dari 38 SD/MI dan SMP/MTS yang berada dalam naungan Perguruan dan Yayasan Attaqwa.



Selain mata lomba kepramukaan seperti pioneering, semaphore, scout intelligent dan LKBBT, dalam perkemahan yang digelar selama tiga hari ini juga menyelenggarakan kompetisi MTQ/MHQ, pidato dan cerdas cermat antarsekolah/madrasah cabang se-Perguruan Attaqwa peserta jambore untuk memperebutkan piala juara umum dari Pimpinan Perguruan Attaqwa dan Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra. Piala juara umum akan diserahkan bertepatan dengan perayaan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023.

Dalam rangka menyemarakkan event perkemahan yang bertema “Merangkai Mimpi, Menjalin Silaturahmi, Menghidupkan Nilai Islami” juga diluncurkan official theme song Jamtaqwa 2023 berjudul “Momentum Indah” di channel YouTube Official Ponpes Attaqwa Putra

(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)