Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
loading...
Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
Doa saat berdandan atau memakai bedak lebih diutamakan untuk membuka aura tubuh kita, dan bisa diamalkan sebagai amalan ringan sehari-hari. Foto ilustrasi/pngtree
A A A
Doa saat berdandan atau memakai bedak/kosmetika, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Abdul Fattah As-Samman dalam buku Harta Nabi menjelaskan, berhias sejatinya adalah perintah Allah dan sunah para Nabi. Sebab Allah SWT berfirman dalam Alquran Surah Al-A’raf ayat 31:

يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ


“Ya bunayya Aadama khudzuu zinatakum inda kulli masjidin wa kuluu wasyrabuu wa laa tusrifuu innahu laa yuhibbul-musrifin,”.

Artinya, “Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah tetapi jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan,”.

Sesungguhnya Islam adalah agama yang sempurna. Bagaimana tidak, Islam bahkan mengajarkan kepada kita bagaimana cara berhias yang mengikuti syar’i bagi seorang wanita.

Meskipun di dalam islam melarang dandan berlebih-lebihan tapi menerapkan bedak yang berlebihan atau semisal terlalu tebal dengan warna lipstik yang menyolok, tidak diperbolehkan. Namun, agar riasan yang muslimah kenakan bisa terlihat baik dan sempurna tanpa harus berlebihan, dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu.

Amalan doa tujuannya agar kita terbuka aura kecantikan dimana orang yang berkeinginan mengamalkan akan mempunyai wajah bercahaya dan penuh dengan pesona. Doa saat berdandan atau memakai bedak ini lebih diutamakan untuk membuka aura tubuh kita, dan bisa diamalkan sebagai amalan ringan sehari-hari.

Berikut lafaz doanya:

“BISMILAHIROHMANIROHHIM. HOLAKOD DUNYA MINA NUURI WALAKHO ADAMA WA’TINI CAHAYA NUR MUHAMMAD. YA HADI, YA BADIYAH, YA NUR”

Berhias bukan hanya perihal menggunakan make up saja, tetapi juga penampilan keseluruhan, termasuk cara berpakaian. Muslimah dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang dapat menutupi auratnya.

Doa ini juga bisa diamalkan sebagai zikir, agar bisa awet muda dan wajah lebih bercahaya. Berikut tata cara untuk mengamalkannya:

1. Di saat hendak salat 5 waktu, dan sesudah berwudu bacalah doa tersebut sebanyak 3 kali.
2. Setiap selesai membaca tiupkanlah pada telapak tangan dan ucapkan menyeluruh pada wajah
3. Sesudah mengerjakan salat 5 waktu bacalah doa di atas sebagai wirid sebanyak 17 kali.
4. Sesudah berhias bacalah doa tersebut sebanyak 33 kali.
5. Perlihatkan wajah lewat cermin di depan Anda, dan jangan lupa baca doa untuk bercermin.

Dengan rutin membaca dan mengamalkan doa tersebut, Insyaallah kecantikan dan aura wajah kita terpancar dan bisa membuat kita lebih percaya diri.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)