Belajar dari Sejarah, Satu-satunya Cara Menghentikan Invasi Israel

Minggu, 05 November 2023 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Jika membaca Hadis di atas, umat Yahudi kelak akan binasa dan ini merupakan janji Allah melalui lisan Nabi Muhammad ï·º. Kapan hal itu terjadi? Hanya Allah Yang Maha Tahu. Namun demikian, bukan berarti umat Islam hari ini hanya diam saja dan tidak mau tahu urusan Palestina.

Belajar dari Sejarah
Mari kita buka sekilas lembaran sejarah bagaimana gagahnya para sahabat Nabi di masa lalu menembus gurun pasir membawa panji-panji Islam ke Afrika, Eropa dan Asia. Begitu pula Khalifah dan Sultan terbaik Islam yang membebaskan Baitul Maqdis Palestina dari kekuasaan Yahudi maupun Nasrani.

Kewibawaan Khalifah Umar bin Khattab radhiyallahu 'anhu ketika menerima kunci Baitul Maqdis dari penguasa tertinggi umat Kristiani, kini tidak ada lagi. Keberanian Musa bin Nushair dan Thariq bin Ziyad ketika membakar perahu mereka sendiri, agar prajuritnya tidak punya pilihan lain selain maju menembus tanah Spanyol, kini hanya sebuah mimpi masa silam.

Kehebatan Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi ketika merebut Al-Aqsha dari tangan-tangan berdarah penguasa salib Eropa, kini hanya tinggal lagu kenangan.

Kegagahan Sultan Muhammad Al-Fatih (The Conqueror) ketika menggempur Konstantinopel tinggal sejarah. Umat Islam hari ini mendambakan sosok-sosok pejuang seperti mereka. Semoga Allah mempersatukan hati umat Islam di dunia, dan memberi pertolongan kepada umat muslim dan pejuang di Palestina.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)