Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!

Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
loading...
Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
Dalam Islam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan. Foto ilustrasi/ist
A A A
Bagi seorang wanita, terlihat cantik merupakan impian yang didambakan, tak terkecuali bagi kalangan muslimah. Karena naluri seorang wanita akan selalu ingin terlihat cantik secara raga dan jasmani.

Dan agar bisa terlihat cantik setiap hari, banyak wanita yang melakukan perawatan, membeli alat kosmetik lengkap dan bahkan menyisihkan uangnya untuk membeli baju terbaru. Akan tetapi, dalam Islam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa doa yang bisa dipanjatkan kaum wanita agar bisa terlihat tetap cantik setiap hari.

1. Doa dari Surat Al-Waqiyah Ayat 35-38

Doa ini dibacakan sesudah salat fardhu atau sesudah zikir apabila ingin aura kecantikan keluar seperti layaknya bidadari. Doa ini juga memiliki karomah untuk anda yang selalu ingin terlihat awet muda.

Bacaannya: Innaa insaanaa hunna insaa a. Faja’alnaa hunna abkaaro. ‘uruban atroobaa.

Artinya: Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya.

2. Doa dari Surat Yusuf Ayat 4

Doa ini dipercaya mempunyai karomah untuk tampilan wajah bersinar dan menjadi permohonan supaya cahaya wajah Nabi Yusuf AS yang terkenal sangat tampan bisa tertular pada orang yang membacakan doa ini.

“Idz qoola yuusufu liabihi yaa abati, inni roaitu ahada asyro kaukaban wasyamsu walqomaro roaituhum lii waajidiin”.

Artinya: Ingatlah ketika Yusuf berkata pada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku telah bermimpi melihat sebelas bintang, matahari ,dan bulan. Aku lihat semuanya sujud kepadaku”.

3. Doa dari Surat Thaha Ayat 39

Doa ini merupakan bentuk dari permohonan supaya Allah SWT bisa menjaga tingkah laku diri kita dan juga kebaikan yang ada dalam diri kita termasuk kecantikan dari pengawasan-Nya. Sehingga, karena kecantikan yang sudah kita miliki tidak akan menimbulkan malapetaka.

Wa alqoytu alaika mahabbatam manna walitushna’a ‘alaa aini.

Artinya: Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang, yang datang dari-Ku, agar kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.

4. Doa Agar Terlihat Cantik Bercahaya

Doa ini diambil dari ayat 15 dimana bisa ditujukan supaya bisa menggerakkan hati seseorang yang dituju supaya bisa mencintai dan menyayangi serta tampil cantik.

Walau ana qur’aanan suyi’rat, bihil jibaalu alu quth thi’at, bihil ardhu aw kullima bihil, mautaballilahil amru jamii’a

Sebutkan nama yang dituju sebanyak dua kali dan sebutkan keinginan sebanyak satu kali dan amalan bacaan ini sebanyak tujuh kai sesudah salat fardhu. Lakukan selama tujuh kali salat fardhu.

5. Doa Membangkitkan Inner Beauty

Allaahumma baa’id baini wa baina khathaayaaya, kamaa baa’adta bainal masyriqi wal maghrib.

Doa ini diamalkan sesudah selesai salat fardhu sebanyak 21 kali. Apbila anda memiliki undangan yang melibatkan anda untuk bertemu dengan banyak orang, maka berwudhu lebih dulu lalu bacakan doa ini sebanyak tujuh kali dan Isnya Allah, orang yang melihat anda akan terpesona atau kagum pada diri anda.

Doa ini tidak dimaksudkan untuk menampilkan kecantikan kulit luar wajah atau tubuh saja, namun juga sampai ke dalam hati, perilaku dan sebagainya. Apabila diresapi dengan baik maknanya, maak juga akan terlindungi dari perbuatan dosa dan dijauhkan dari kesalahan masyrik dengan maghrib yang berarti dijauhkan dari kesalahan diri sendiri dan juga kesalahan orang lain yang mengotori kecantikan kita sejauh antara arah Timur dan Barat.

6. Doa Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

“Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Doa memancarkan aura wajah bercahaya ini dibacakan sesudah salat fardhu sebanyak sebelas kali dan yang paling utama adalah sesudah salat subuh. Dengan izin dari Allah SWT, maka akan menjadikan aura kecantikan diri semakin terpancara sehingga anda akan dikelilingi cahaya.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)