Doa Orang Saleh yang Bikin Seseorang Menangis

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:36 WIB
loading...
Doa Orang Saleh yang Bikin Seseorang Menangis
Ustaz Muchlis Al-Mughni, Dai Lulusan Al-Azhar Mesir yang juga Imam Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta. Foto/dok SINDOnews
A A A
Orang yang mengenal Allah Ta'ala dengan benar ( ma'rifatullah ) merupakan sumber ketentraman dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Ketika seseorang mengenal Rabb-nya maka ia akan berusaha mendekat dan merasa senang dekat dengan-Nya.

Sebaliknya orang yang belum mengenal Rabb-nya, ia akan menjadikan dunia sebagai tujuan hidupnya dan tidak memiliki rasa takut kepada Allah Ta'ala. Imam Ibnul Qayyim rahimahullahu pernah berkata: "Maka cintailah Allah Subhanahu wa Ta'ala sebelum engkau mencintai makhluk-Nya." ( )

Ustaz Muchlis Al-Mughni (Dai lulusan Al-Azhar Mesir) menceritakan satu kisah hikmah yang menggetarkan hati. Alkisah, ada seseorang meminta didoakan orang saleh . Kemudian orang saleh itupun mendoakannya: "Semoga Allah membuatmu senang dekat dengan-Nya".
 
Orang itu berkata: "Tambahkan lagi doanya untukku". ( )

Orang Salih itu lalu berkata: "Siapa yang dibuat senang dekat dengan Allah maka dia akan diberikan empat keutamaan tanpa empat sebab:

1. Ilmu tanpa mencarinya.
2. Kekayaan tanpa harta.
3. Kemuliaan tanpa kabilah/pengikut.
4. Sahabat setia tanpa bergaul.

"Tidakkah ini cukup untukmu," tegas orang salih itu.

Lalu orang itupun menangisi dirinya yang selama ini menjauh dari Allah 'Azza wa Jalla. Doa di atas sekilas tampak sederhana, namun mengandung hikmah yang luar biasa. Semoga Allah membuat kita semua senang dan bahagia dekat dengan-Nya. ( )

Wallahu A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)