41 Ucapan Idulfitri 2024, Penuh Doa dan Harapan Baik

Senin, 08 April 2024 - 16:35 WIB
loading...
41 Ucapan Idulfitri 2024, Penuh Doa dan Harapan Baik
Umat Muslim umumnya menggunakan ucapan selamat Lebaran atau Idulfitri untuk berbagi pesan kebahagiaan kepada teman hingga keluarga di momen tersebut. Foto ilustrasi/freepik
A A A
Kumpulan ucapan lebaran Idulfitri 2024 menarik untuk diketahui. Umat Muslim bisa menggunakannya untuk berbagi pesan kebahagiaan kepada teman hingga keluarga di momen tersebut.

Tinggal menghitung hari, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024. Di Indonesia sendiri, hari istimewa tersebut diperkirakan akan jatuh pada Rabu (10/4/2024).

Pada berbagai kegiatan yang turut memeriahkan Idulfitri, sebagian Muslim biasa saling berbagi ucapan dan doa terbaik untuk hari kemenangan tersebut. Selain itu, mereka juga dapat menyematkan kata-kata menyentuh sebagai caption di postingan akun media sosialnya. Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (7/4/2024), berikut ini sejumlah contohnya yang bisa digunakan.

Kumpulan Ucapan Lebaran Idulfitri 2024 (H2)

1. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim. Pada momen ini, semoga kita semua dapat kembali menjadi manusia yang fitri, Aamiin.

2. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Selamat Idulfitri 1445 H/2024, mohon maaf lahir dan batin.

3. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta kemudahan dalam menjalani hidup.

4. Semoga keberkahan Idul Fitri menyinari kita dengan cinta dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024.

5. Wajah terhalang ruang untuk saling menatap, tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap dapat tersampaikan sebagai jembatan penyambung silaturahmi di hari kemenangan ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

6. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Semoga Allah Swt mengisi hari-hari kita dengan kebahagiaan dan ketenangan.

7. Hari Kemenangan telah tiba. Dengan segala kerendahan hati, saya bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Selamat Lebaran 2024. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

9. Gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati kembali di hari kemenangan, semoga kita semua kembali menjadi manusia yang fitri. Selamat Idulfitri 2024.

10. Mari bersama sucikan hati menyambut hari kemenangan. Selamat Idulfitri 2024, mohon maaf lahir dan batin.

11. Tiada kata yang bisa diucapkan untuk menyambut bulan syawal kecuali sebuah permohonan maaf dan sebuah doa. Semoga kita semua bisa kembali menjadi manusia yang bersih dan suci. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

12. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Tak ada yang lebih indah ketika hati ini tersucikan, bersih tanpa noda kebencian, terbasuh oleh Ramadan dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan.

13. Selamat Lebaran. Pada momen Hari Raya Idul Fitri ini, jendela maaf terbuka lebar meluluhkan kekeliruan baik ucapan maupun perbuatan. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2024. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah selama ini. Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya.

15. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga ungkapan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin.

16. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Semoga di hari istimewa ini, Allah SWT mengampuni segala dosa dan mengembalikan jiwa kita menjadi suci.

17. Pada beningnya hati, bisa terdapat secuil benih prasangka. Saat berucap, ada juga kalanya khilaf tak sengaja. Maka, dengan kerendahan hati mohon dimaafkan segala kesalahan. Mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat Idul Fitri 2024. Mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang telah dilakukan selama ini. Semoga kita semua selalu diberikan petunjuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata-Nya.

19. Pada kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan jiwa. Mari saling membukakan pintu maaf di hari kemenangan ini. Selamat Lebaran.

20. Melalui momen yang fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024/1445 H.

21. Berada di antara lantunan takbir Hari Raya Idulfitri ini, izinkan kami sekeluarga untuk meminta maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita semua selama bulan Ramadan diterima Allah SWT.

22. Sucikan hati di hari kemenangan ini, lupakan semua ego yang kerap menghantui, serta lepaskan amarah dan benci yang mengikat diri. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024, mohon maaf lahir dan batin.

23. Selamat Idul Fitri 2024. Semoga kita senantiasa dapat menjaga silaturahmi dan menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia.

24. Selamat Lebaran. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

25. Salah memang tak bisa dicegah, namun dendam juga tidak dapat menyelesaikan masalah. Pada momen suci ini, izinkan saya memohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idulfitri.

26. Mari bersama renungkan kebesaran Allah Swt dalam momen Idulfitri ini. Semoga kita bisa diampuni segala dosa-dosanya dan diberkahi dengan kemuliaan.

27. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Mari jadikan momen ini sebagai awal yang baru untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup kita.

28. Selamat Idul Fitri 2024. Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita dapat dilebur dan menjadi suci kembali.

29. Jika ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang menggores luka, mohon dimaafkan. Selamat Idul Fitri 2024.

30. Selamat Lebaran. Pada momen suci ini, semoga Allah Swt selalu memenuhi hari-hari selanjutnya dengan rezeki yang berlimpah, ketenangan batin, serta perkembangan karier yang gemilang.

31. Pada hari yang bahagia ini, atas nama keluarga besar saya ucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua bisa senantiasa tetap saling hidup berdampingan dengan damai. Selamat Idulfitri 2024.

32. Selamat Idulfitri 2024. Semoga Allah menerima ibadah puasa kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci.

33. Jiwa-jiwa akan kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur segera menggema di langit Ilahi. Selamat Idul Fitri 2024, mohon maaf lahir dan batin.

34. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Mari saling memaafkan untuk menjadi suci kembali. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

35. Selamat Idulfitri 2024. Mari jadikan momen ini sebagai ajang refleksi diri untuk memperbaiki pribadi ke arah yang lebih baik.

36. Selamat Idulfitri. Mata dapat salah melihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, dan hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.

37. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Semoga kita bisa menjadi lebih dekat kepada Allah dan mengisi hati kita dengan kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kepada sesama.

38. Selamat Lebaran. Semoga Allah memberikan kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan pada kita semua di momen bahagia ini. Mohon maaf lahir dan batin.

39. Pada momen Idulfitri, izinkan saya untuk mengucapkan permohonan maaf yang tulus atas segala kesalahan dan khilaf. Semoga kita semua diberkahi oleh Allah SWT.

40. Selamat Idulfitri 2024. Mari bersama saling bersyukur atas rahmat dan berkah yang Allah limpahkan kepada keluarga kita.

41. Selamat Idulfitri. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt dan diberikan keteguhan iman dan Islam.

Itulah deretan ucapan Idul Fitri 2024 yang bisa dijadikan referensi untuk digunakan kepada teman, keluarga ataupun kerabat. Semoga bermanfaat!

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)