Jemaah Haji Undangan Raja Salman Laksanakan Tawaf Ifadah, Sa'i, dan Wada

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:41 WIB
loading...
Jemaah Haji Undangan...
Jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud melakukan thawaf, sai, dan wada di Masjidilharam. Foto/SINDOnews/widya michella
A A A
MAKKAH - Sebanyak 50 jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud melakukan thawaf ifadah, sa'i, dan wada. Prosesi ibadah tersebut dilakukan pada pukul 02.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dini hari.

Usai menyelesaikan lontar jumrah di Mina pada siang hari. Seluruh jemaah dari berbagai dunia termasuk Indonesia kembali ke Makkah untuk melakukan tawaf ifadah, sa'i, dan wada di malam hari.



Tampak Ka'bah dipadati oleh ratusan ribu orang, mereka memutari Ka'bah dengan khusyuk sambil memanjatkan berbagai doa-doa kepada Allah SWT. Selesai pelaksanaan tawaf, dilanjutkan dengan salat sunah di depan Makam Nabi Ibrahim dan diakhiri dengan meminum air zam-zam.



Kemudian para jemaah, bergerak menuju Safa dan Marwah untuk menjalani sa'i. Saking padatnya, beberapa jalan sempat di tutup oleh pihak kepolisian Arab Saudi. Selesai sa'i, mereka melakukan tahalul hingga ditutup dengan menjalankan ibadah Salat Subuh berjamaah di Masjidilharam.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)