Jemaah Haji Gelombang Pertama Pulang ke Tanah Air Mulai 22 Juni

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:24 WIB
loading...
Jemaah Haji Gelombang...
Jemaah haji Indonesia bersiap kembali ke Tanah Air usai melaksanakan ibadah haji. Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo
A A A
JAKARTA - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara bersiap kembali ke Jeddah setelah sukses menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Muzdalifah saat puncak haji 2024.

Hari ini, Kamis (20/6/2024), petugas haji Daker Bandara bergeser dari Makkah menuju Jeddah untuk melakukan tugas menjelang kepulangan jemaah haji Indonesia.

Kepala Daker Bandara Abdillah menjelaskan mengenai skema kepulangan jemaah haji Indonesia. Abdillah memimpin apel kesiapan petugas Daker Bandara.



"Ahamdulillah, kami Daker Bandara baru saja melakukan apel kesiapan melakukan pelayanan. Jadi hari ini kami akan bergeser ke Jeddah untuk persiapan pemulangan jemaah haji pada 22 Juni mendatang,"kata Abdillah.

Dalam apel kesiapan yang diikuti ratusan petugas Daker Bandara, Abdillah, berpesan agar semua petugas siap menjalankan tugas dengan baik. "Alhamdulillah, kami siap melayani kepulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air,"tegas Abdillah.



Rencananya, pemulangan jemaah haji Indonesia akan dilakukan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Bandara Madinah. Kepulangan jemaah haji Indonesia gelombang pertama dari 22 Juni hingga 3 Juli. "Ada kurang lebih 49 kloter yang akan diberangkatkan dari gelombang pertama ini melalui Madinah. InsyaAllah petugas Daker Bandara siap mulai 22 Juni,"terangnya.

Abdillah menjelaskan, petugas Daker Bandara akan dibagi dalam dua kekuatan di Madinah dan Jeddah. "Kekuatan utama Daker Bandara tetap di Jeddah untuk melayani kepulangan jemaah dari Jeddah. Ada 21 petugas yang di-BKO kan untuk melayani jemaah di Bandara Madinah,"katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)