Apresiasi Petugas Haji, Menag: Kalau Ada Fitnah, Biarkan Jadi Vitamin

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:06 WIB
loading...
Apresiasi Petugas Haji,...
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyapa dan mengapresiasi kerja keras Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Makkah, Rabu (19/6/2024). Foto/SINDOnews
A A A
MAKKAH - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyapa dan mengapresiasi kerja keras Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Makkah, Rabu (19/6/2024). Menag Yaqut meminta agar petugas haji selalu semangat serta fokus dalam melayani jemaah Indonesia.

Gus Men menjelaskan isu haji memang selalu menjadi sorotan di seluruh Indonesia sehingga akan banyak yang akan ikut berkomentar, termasuk hal-hal berkaitan dengan politik.

“Urusan politik biar saya yang nanggung. PPIH biar bekerja saja,” ujar Gus Yaqut di Makkah, Rabu (19/6/2024).

Gus Men menegaskan agar para petugas fokus pada tugas mereka tanpa perlu khawatir tentang isu-isu politik yang mungkin mengganggu.

Gus Men juga menyinggung tentang kritik dan fitnah yang mungkin muncul. Ia berharap tidak perlu terlalu dipikirkan, anggap saja sebagai penyemangat.

“Kalau ada kritik fitnah, biarkan saja. Biarkan itu semua jadi vitamin,” terang Menag.

Pernyataan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para petugas yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, Menag menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada PPIH atas kerja keras dan dedikasi mereka.

“Kalau Habib Hilal tadi bilang, PPIH yang terbaik harus dikasih apresiasi. Saya bilang semua PPIH akan saya kasih bonus. Bonusnya umrah gratis,” katanya disambut tepuk tangan dan gelak tawa seluruh petugas.

Pertemuan ini menjadi momentum penyemangat dan motivasi bagi para petugas haji, menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengapresiasi kinerja mereka.



Menag juga menyebut dengan adanya apresiasi ini diharapkan para petugas semakin termotivasi dalam menjalankan tugas mereka melayani jemaah haji dengan sebaik-baiknya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)