Resmi Jadi Lembaga Amil Zakat Nasional, ASAR Humanity Komitmen Perluas Manfaat Lebih Besar

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:35 WIB
loading...
Resmi Jadi Lembaga Amil Zakat Nasional, ASAR Humanity Komitmen Perluas Manfaat Lebih Besar
Peresmian Asar Humanity berstatus lembaga amil zakat (LAZ) Nasional ditandai dengan acara penandatangan Fakta Integritas dan penyerahan SK Kemenag RI No. 394 Tahun 2024 di Gedung Graha ASAR, Tapos, Depok Selasa (25/6) lalu. Foto dok ASAR Humanity
A A A
Lembaga kemanusiaan ASAR Humanity akhirnya resmi berstatus sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat Nasional, Selasa (25/06). Peresmian lembaga yang didirikan sejak 2018 berstatus LAZ Nasional ini ditandai dengan acara penandatangan fakta integritas dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemenag RI No. 394 Tahun 2024 di Gedung Graha ASAR, Tapos, Depok.

SK tersebut diberikan langsung oleh Prof. DR. Waryono Abdul Ghafur sebagai Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Penting bagi kita bersinergi dengan lembaga lain dan memfungsikan kehadiran negara, sehingga nantinya para mustahik bisa naik kelas menjadi muzzaki,” ujar Prof Waryono dalam sambutannya.

Prof Wayono berpesan, Amil Zakat perlu bersinergi mewujudkan peningkatan hidup masyarakat khususnya yang masih merasakan kemiskinan. Prof. Waryono juga mendorong masyarakat untuk menunaikan zakat di lembaga Amil Zakat yang legal dan tercatat secara resmi di kementerian Agama.

"Selain itu, acara peresmian ini juga menjadi motivasi bagi ASAR Humanity untuk terus berkomitmen pada dunia kemanusiaan dan mengikhtiarkan manfaat yang lebih luas,” kata Prof. Waryono

Ini menjadi dorongan bagi ASAR Humanity, lanjutnya, untuk membuat lebih banyak orang tersenyum bahagia dan memberi manfaat seluas-luasnya.

Mendukung pernyataan Prof. Waryono, Ketua Dewan Pembina ASAR Humanity Ahmad Dahlan menyampaikan,, “Alhamdulillah baru saja kemarin saya turut membersamai rekan-rekan ke lapangan aksi distribusi hewan qurban ke pelosok NTB. Masya Allah, bahagia sekali melihat banyak saudara bahagia di Iduladha.”

Sudah 5 tahun berdiri untuk dunia kemanusiaan, ASAR Humanity telah menebar manfaatnya kepada 1,3 juta masyarakat hingga pelosok negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan ASAR Humanity Noval Eriansyah, sekitar 1.3 juta jiwa di 32 provinsi telah merasakan manfaat melalui berbagai program layanan seperti Pendidikan, Air Bersih, Pangan, Kesehatan, Emergency Sosial dan Bencana, hingga Ekonomi.

"Insya Allah, ASAR Humanity telah bertransformasi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional. Wujud strategi untuk meningkatkan karya kemanusiaan lembaga yang tumbuh dan berkembang, aman syar’i, aman regulasi juga aman NKRI. Tak lupa ini bukti tekad lembaga untuk semakin professional dan amanah dalam menjalankan roda organisasi LAZNAS ASAR Humanity," pungkasnya.

ASAR Humanity saat ini berkantor pusat di Tapos Depok dan memiliki cabang di 4 provinsi yang berada di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan DI. Yogyakarta serta jaringan relawan yang tersebar di lebih dari 26 provinsi.

(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)
pixels